Ketua DPW Nasdem Sumsel Ambil Formulir Bacagub Di PDIP

PALEMBANG, Peristiwaterkini – H Herman Deru (HD) Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumsel.

Pengambilan formulir ini diambil Dikantor DPD PDK Perjuangan Sumsel Di Jendral Basuki Rahmat Palembang, pada Selasa (16/4/2024) siang.

Ketua Tim sekaligus juru bicara, Alfrenzi Panggarbesi mewakili HD untuk mengambil formulir yang di dampingi sejumlah pendukung.

Alfrenzi mengatakan, pada momentum pembukaan pendaftaran yang di lakukan PDI perjuangan tak ingin dilewatkan HD, hal ini menunjukan keseriusan HD untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel.

“PDI merupakan partai besar dan kami tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk meminta kembali dukungan,” katanya.

Dituturkannya, pihaknya tetap optimis bisa mendapatkan dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih itu, apalagi selama memimpin Sumsel, HD selalu bersinergi baik dengan pengurus PDI perjuangan Sumsel.

Pasca pengambilan formulir, HD pun siap menjalankan mekanisme yang ditetapkan PDI perjuangan, “kita sangat menghormati dan menghargai semua itu,” ucapnya.

Sementara itu ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas mengatakan, pembukaan penjaringan kepala daerah termasuk bakal calon Gubernur Sumsel akan dilakukan selama satu (1) bulan lebih.

“Pendaftaran pastinya dilakukan cukup lama, dari 16 April hingga 20 Mei dikantor DPD PDIP Sumsel untuk bakal calon Gubernur Sumsel,” ucap Giri.

Dijelaskannya, penjaringan balonkada ini juga berlaku untuk tingkatan kabupaten kota se Sumsel, yang dilakukan disetiap DPC PDIP.

“Ini juga pastinya ditingkat kabupeten kota melaksanakan penjaringan untuk balon Walikota dan Bupati, di masing-masing daerah,” katanya.

Wakil ketua DPRD Sumsel ini juga menambahkan, penjaringan balonkada dari PDIP akan ada tahapan kedua, dimana untuk balon gubernur dilakukan oleh DPP yang di perkirakan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 mendatang.

“Jika untuk tahap kedua bagi balon Walikota dan Bupati dilakukan DPD PDIP Sumsel, pada bulannya sama bulan Juni,” jelas pria yang akan masuk dalam DPR RI nanti.

Dalam pendaftaran balonkada, lanjut Giri, PDIP tidak ada syarat khusus, dan pastinya terbuka untuk umum siapa saja yang mau mendaftar, dan mengambil formulir dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB, hingga 16.00 WIB.

“Jika untuk biaya pendaftaran tidak ada, karena sampai sekarang tidak pernah ada biaya atau istilah mahar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *