OKU  

Pawai Takbir Keliling, Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Foto : PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama forkopimda lepas pawai takbir keliling di depan rumah dinas Bupati OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda melepas peserta pawai takbir keliling, yang diadakan di depan Rumah Dinas Bupati OKU, pada selasa (9/4/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan pawai takbir keliling ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, yang diìkuti oleh masyarakat kabupaten OKU.

Adapun rute yang di lalui dalam pawai takbir keliling ini yaitu dari rumah dinas Bupati OKU menuju kepasar atas, Sukajadi, Bakung dan kembali kerumah dinas bupati.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengucapkan, terima kasih kepada panitia penyelenggara pawai takbir, dan peserta yang telah ikut meramaikan pawai tersebut.

” Pawai takbir Idul Fitri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Dimana pawai takbir ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan merupakan syiar agama,” katanya.

Teddy berharap, seluruh peserta pawai takbir untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, dan menghormati pengguna jalan raya lainnya.

Dalam kesempat ini juga sekaligus mengajak umat muslim di OKU, pada hari Raya Idul Fitri ini dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan.

“dalam momentum ini saya mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan di hari raya Idul Fitri 1445 H,” pungkasnya.

Dari pantauan di beberapa rute yang di lalui oleh pawai takbir keliling, tampak antusias peserta dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten OKU ikut meramaikan takbir keliling  yang di adakan oleh pemerintah kabupaten OKU, dan berjalan dengan aman dan kondusif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *