Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Berkomitmen dengan Grab Baturaja Permudah Layanan Keuangan Digital

Peristiwaterkini.id, OKU – Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja menyepakati kerja sama dengan penyedia platform teknologi, Grab, untuk memperkuat kualitas dan mempermudah penyediaan layanan jasa keuangan kepada mitra Driver Grab.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara langsung di kantor Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja oleh Dedy Kesumawijaya dan City Manager Grab Baturaja Gusti Prabowo Randu Bhaskoro, Senin (1/04/2024).

Melalui kerja sama ini, Bank Sumsel Babel akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan Grab Baturaja dalam kegiatan promosi dan mengembangkan sejumlah produk dan layanan keuangan untuk memberikan nilai tambah kepada mitra dan para pelanggan Grab, terutama pelaku UMKM.

Produk keuangan yang akan dikembangkan secara garis besar adalah terkait dengan layanan pembayaran digital dan pembiayaan produktif secara digital.

Menurut pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Dedy Kesumawijaya, kerja sama ini sangat strategis karena melibatkan dua pihak dengan pemahaman bisnis dan keunggulan yang nyata di bidangnya masing-masing.

“Sinergi layanan ini akan melahirkan banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan, terutama oleh pelaku UMKM,” kata Dedy.

Ia menjelaskan salah satu kolaborasi yang dilakukan adalah pengembangan sistem dan teknologi pembayaran Qris ke merchant yang menjadi mitra bisnis Grab.

Selain layanan pembayaran, ia menambahkan, kerja sama ini nantinya memungkinkan pelanggan Grab membuka rekening Bank Sumsel Bbabel secara online serta melakukan top up e-money.

Foto Bersama Manajemen Grab Baturaja dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Baturaja

Kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, terutama Grab yang saat ini tidak hanya dikenal sebagai pasar transportasi berbasis aplikasi, namun juga penyedia layanan dalam platform digital.

Menurut CityManager Grab Baturaja Gusti Prabowo Randu Bhaskoro, pihaknya ingin mengembangkan Grab menjadi salah satu platform dengan akses keuangan terlengkap bagi para mitra serta penggunanya, termasuk akses pembiayaan digital.

Saat ini berbagai layanan bisnis yang dijalankan Grab seperti GrabCar, GrabBike, GrabJastip dan GrabExpress, sangat dekat dengan sektor riil, terutama pelaku UMKM.

“Melalui sinergi dengan Bank Sumsel Babel, Grab berupaya untuk terus menggerakkan ekonomi digital UMKM dengan menyediakan beragam layanan perbankan yang aman, nyaman dan mudah diakses,” kata Randu.

Ia menyakini melalui pemberdayaan UMKM, maka terdapat potensi akselerasi inklusi keuangan, yang secara tidak langsung dapat mendukung terciptanya pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya di kabupaten OKU.

Salah satu inisiatif yang sedang dikembangkan usai adanya kesepakatan ini adalah pembuatan alat praga promosi berupas panduk untuk mitra UMKM jaringan GrabJastip

Sementara itu, inisiatif lain yang rencananya akan dikembangkan adalah kerja sama Grab For Business antara Grab Baturaja dan Bank Sumsel Babel Baturaja Sehingga Segala Bentuk Aktivitas perjalanan GrabCar, GrabBike, GrabJastip dan GrabExpress Menggunakan Platform Digital Satu Atap Yaitu Grab For Business.(Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *