Motor Di Curi Oleh Tamu Sendiri

Foto : Giyanto (42) warga Desa Batumarta VI, pencuri motor usai bertamu

OKU, Peristiwaterkini – Pencurian sepeda motor masih sering terjadi di kabupaten OKU, kali ini sepeda motor Elya Astuti (48) warga jalan Lekis, kelurahan Sekarjaya, kecamatan Baturaja Timur jadi korban pencurian motor pada Senin (25/3/2024).

Korban kehilangan sekira pukul 15.30 WIB, yang tak lain di curi oleh tamunya sendiri yaitu Giyanto (42) warga Desa Batumarta VI, kecamatan Madang Suku III kabupaten OKU Timur, setelah bertamu di rumah korban.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui kasi Humas IPTU Ibnu Holdon mengatakan, Pelaku berhasil membawa motor korban merek Honda Beat berwarna biru-hitam tahun 2023, dengan nomor polisi BG 2633 FAQ, yang sedang terparkir di teras depan rumah korban.

“Dalam kejadian ini, berawal dari pelaku bertamu ke rumah korban yang sudah di kenalnya, pelaku memanfaatkan keadaan ketika korban sedang pergi ke warung,” katanya.

Tanpa di sangka, lanjut Ibnu, pelaku masuk kedalam kamar tidur orang tua korban dan membuka lemari pakaian yang tidak terkunci, pelaku menemukan kunci kontak sepeda motor yang tersimpan di dalam lemari.

Tanpa pikir panjang pelaku langsung membawa sepeda motor korban yang terparkir di teras rumahnya dengan menggunakan kunci kontak yang telah ia temukan.

“Ketika pelaku membawa sepeda motor, korban bersama ibunya sempat melihat pelaku membawa sepeda motornya, sempat dikejar namun pelaku berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan atas keterangan saksi-saksi, polisi berhasil menangkap pelaku pada Rabu (27/3/2024). Di Batumarta unit II.

“Tersangka beserta barang bukti yaitu sebuah motor dan surat STNK, langsung diamankan dan di bawa ke Polsek Baturaja Timur untuk di proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam peristiwa ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap keamanan rumah dan lingkungan sekitar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, selalu waspada terhadap keamanan rumah dan harta benda pribadi, serta segera melapor kepada pihak berwajib jika menemukan kejadian mencurigakan,” pungkas AKP Ibnu Holdon. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *