Sopir Truk Ugal-ugalan Akibatkan Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama

Foto : suasana kecelakaan di gerbang tol Halim utama

JAKARTA, Peristiwaterkini – Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024) pagi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda) Metro Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman berujar, tabrakan beruntun itu bermula dari kecelakaan dua kendaraan sebelum pintu tol.

Menurut Latif, truk yang membawa furnitur menjadi penyebab awal kecelakaan di GT Halim Utama. Truk itu sudah mengalami kecelakaan lebih dulu.

“Sebelumnya, (truk itu) sudah mengalami kecelakaan terlebih dulu sekitar 300 meter dari TKP (tempat kejadian perkara) pertama,” ucap Latif di lokasi kejadian.

Latif berujar, usai mengalami kecelakaan di TKP pertama, sopir truk melaju dengan kecepatan tinggi hingga mendekati pintu tol.

“(Semetara) GT Halim Utama ini ada antrean. Sehingga dia menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai dengan terlempar ke gardu lima,” kata Latif lagi.

Untuk saat ini, pengemudi truk sudah diamankan di Rumah SakitUniversitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur.

Adapun korban lain sedang diidentifikasi kepolisian dan akan disampaikan informasi lebih lanjut. Lebih lanjut, Latif berujar kecelakaan melibatkan setidaknya tujuh kendaraan apabila ditotal dari kejadian di TKP pertama. “Ada truk, (mobil) Jazz, (Honda) Brio, Hyundai, mobil boks, Isuzu, pikap,” ucap Latif.

Kronologi Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama diduga terjadi karena sopir truk engkel atau light truck ugal-ugalan saat berkendara, Rabu (27/3/2024) pagi.

“Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya.

“Sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring,” sambungnya. Sementara ini, Jasamarga mencatat ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Widiyatmiko memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka,” ucapnya.

Kini, Jasamarga masih mendata seluruh kendaaraan yang terlibat. Petugas juga tengah berada di lokasi untuk menangani kecelakaan tersebut.

“Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu Tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi,” jelas Widiyatmiko.

Adapun kecelakaan beruntun terjadi di depan Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju ke Tol Dalam Kota di gardu tol 2, 3, dan 4. Berdasarkan unggahan di akun Twitter @RadioElshinta, dinarasikan bahwa kecelakaan terjadi pukul 08.04 WIB.

4 Korban Alami Sesak di Dada Beberapa kendaraan tampak saling bertubrukan satu sama lain. Terlihat pula sejumlah orang berada di lokasi kejadian. Kecelakaan ini, mengakibatkan arus lalu lintas di pintu gerbang tol tersendat. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *