Sering Mati Listrik, Satu Rumah Dan Dua Motor Hangus Terbakar

Foto : sebuah rumah dan motor di kecamatan Sosoh Buay Rayap hangus terbakar

OKU, Peristiwaterkini – Sebuah rumah milik Kastari (75) dan Ngatisem (65) Dusun II Blok C Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, hangus terbakar pada Rabu, (27/3/2024) sekira pukul 08.00 WIB .

Peristiwa kebakaran ini menghanguskan seluruh rumah beserta isinya, dan dua motor turut terbakar, serta mengakibatkan dua orang pemilik rumah terluka bakar ringan.

Dari keterangan saksi yaitu Hartoyo (40) warga sekitar mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dimana pemilik rumah Ngatisem menghidupkan lampu teplok di mana saat itu daerah kecamatan Sosoh Buay Rayap sering terjadi pemadaman listrik.

“Lampu teplok tersebut diletakkan di atas meja ruang tamu, pada waktu itu korban Kastari masih berada didalam kamar, Kemudian Ngatisem meninggalkan lampu dengan posisi masih menyala dan melaksanakan rutinitas seperti biasa yaitu mencuci pakaian,” katanya.

Adapun anak dan menantunya yang tinggal di rumah tersebut sudah meninggalkan rumah sejak pukul 06.00 WIB untuk bekerja sebagai buruh penyadap karet.

Dilanjutkannya, Lampu tersebut diperkirakan jatuh dari atas meja, kemudian langsung membakar rumah beserta isinya, dimana rumah tersebut terbuat dari papan yang mudah terbakar.

“api dapat dipadamkan oleh warga di bantu personil Polsek Sosoh Buay Rayap sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan alat seadanya,” ungkapnya.

Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi, untuk langkah selanjutnya pihak polisi akan melakukan olah TKP oleh Polsek Sosoh Buay Rayap guna mengetahui sebab terjadinya kebakaran.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Berupa satu unit rumah beserta isinya, dan 2 unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX dan motor Viar.

Terdapat juga yang tunai yang di simpan dalam celengan sebesar Rp 6 juta rupiah, total kerugian yang dialami korban saat ini jika ditaksir sebesar Rp 65 juta rupiah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *