Insiden Bensin Campur Air di Bekasi, SPBU Siap Tanggung Jawab

Foto : warga menunjukan air bercampur dengan bensin saat di ambil dari motor usai mengisi di SPBU depan stasiun Bekasi

JAKARTA, Peristiwaterkini – PT Pertamina Patra Niaga mengatakan pihak SPBU Bekasi, Jawa Barat siap bertanggung jawab atas insiden bensin bercampur air yang membuat sejumlah kendaraan mogok.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Jawa Barat Banten (JBB) Eko Kristiawan mengatakan SPBU 34.17106 Jalan Ir. H. Juanda Nomor 100 Kota Bekasi tersebut akan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM konsumen menggunakan Pertamax.

“Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU,” tegas Eko dalam keterangan resmi Selasa (26/3).

Eko menambahkan insiden itu terdeteksi pada Senin (25/3) pukul 21.00 WIB, setelah adanya laporan dari konsumen beserta sampel bensin yang terkontaminasi.

Akibatnya, operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi dihentikan sementara. Sebagai alternatifnya, masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jalan KH. Agus Salim Nomor 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi.

Eko menegaskan Pertamina akan menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat. Ini juga termasuk di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya.

BBM campur air ini sebelumnya viral di media sosial X. Salah satu unggahan menyebut ada sekitar 10 kendaraan yang mengalami mogok usai mengisi BBM di SPBU tersebut.

Pengguna X tersebut juga mengunggah foto BBM yang disedot dan dimasukkan ke dalam botol air mineral. Terlihat, bensin tersebut tercampur dengan air. (One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *