Banjir Bandang Dan Tanah Longsor Terjang Cipongkor

BANDUNG BARAT, Peristiwaterkini – Sejumlah wilayah di Kecamatan Cipongkor diterjang banjir bandang dan longsor pada Minggu (24/3/2023) sekitar pukul 23.30 wib.

Wilayah tersebut di sejumlah kampung di Desa Cibenda, Desa Sirnagalih dan Desa Cijambu. Banjir bandang dari luapan Sungai Cijambu telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan, kebun, sawah dan jembatan. Beberapa rumah rusak karena diterjang longsor.

Peristiwa itu terjadi setelah hujan deras melanda wilayah tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, ada warga yang perlu pertolongan evakuasi karena tertimpa material longsor hingga sejumlah warga juga ada yang belum ditemukan. Warga kini tengah mengungsi ke balai desa.

Hujan deras yang mengkibatkan banjir dan tanah longsor terjadi Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat terutama Desa Sirnagalih dan Desa Cibenda. Hingga berita ini diturunkan, menurut data dari BPBD Kab. Bandung Barat terdapat beberapa warga masih dalam pencarian.

  1. Banjir Bandang di Desa Sirnagalih:
    A. 2 Jembatan penghubung antar Desa Sirnagalih dan Cijambu terputus.
    B. Wilayah Kp. Ciawi teredam banjir dengan ketingggian air kurang lebih 3 meter. 1 korban dilarikan ke RS karena terendam.
  2. Desa Cibenda :
    A. Longsor kp. Gintung kurang lebih 30 bangunan tergusur dan tertimpa tanah.
    B. Korban jiwa :
    1 orang Anak usia 6 tahun belum ditemukan
    1orang Dewasa masih dalam evakuasi
    (ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *