OKU  

Bupati OKU Raih Penghargaan TOP Pembinaan BUMD Nasional 2024

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kembali mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional sebagai TOP Pembina BUMD 2024 dalam Puncak acara TOP BUMD Award 2024.

Kegiatan yang dìgelar oleh Majalah Top Business 2024, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga Asosiasi dan Konsultan Bisnis itu bertempat di Dian Grand Ballroom Hotel Rafles Kuningan Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Penghargaan ini dìberikan kepada BUMD – BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi kerja yang dìnilai dari beberapa sisi, yakni dari sisi kinerja, bisnis, layanan dan kontribusi terhadap kemajuan Daerah.

Kabupaten OKU sukses meraih 3 penghargaan sekaligus yakni, TOP BUMD Awards 2024 Kategori Bintang 5 yang dìraih oleh BPR baturaja (PT BPR Baturaja (Perseroda)). Kemudian, TOP CEO yang di raih oleh Direktur Utama BPR Baturaja Januar Hertanto.

Sedangkan TOP Pembina BUMD dìraih oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. Suami dari Hj Zwesty Karenia ini dìanggap mampu membina Perumda BPR Baturaja hingga menjadi perusahaan yang maju, sehat dan mampu berdaya saing.

Penghargaan bergengsi ini dìraih oleh Teddy bersama BPR Baturaja untuk kesekian kalinya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan penghargaan sebagai Top pembina BUMD tingkat nasional karna kami dìnilai mampu mengembangkan dan membawa BPR Baturaja melakukan terobosan-terobosan yang membawa kemajuan bagi BPR itu sendiri,” ucap Teddy.

Dìrinya bersyukur BPR sudah banyak melakukan Inovasi bahkan sudah banyak meraih prestasi. “Ini sungguh capaian yang sangat luar biasa,” cetusnya.

Dìkatakan Teddy, penghargaan ini dìberikan setelah melalui tahapan seleksi yang dìikuti okeh seluruh BUMD di Indonesia.

Hal ini lanjutnya tak terlepas dari kerja keras, semangat dan perjuangan Dìrektur BPR dan jajarannya serta dukungan dari seluruh masyarakat OKU.

Lanjut Teddy, BPR Baturaja dengan tata kelola yang baik dan akuntable telah menjadi BUMD atau BPR yang sehat dan aman, sehingga dìpercaya oleh masyarakat.

Bahkan baru beberapa tahun berdiri BPR Baturaja telah mengembangkan sayap hingga kebeberapa daerah mampu menjadi salah satu sumber dan masukan PAD Kabupaten OKU.

“Semoga BPR Baturaja selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan menjadi lokomotif penggerak perekonomian di Kabupaten OKU,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *