Beberapa Masjid Di Jogja Sediakan Buka Puasa Bersama, Ini Menunya ?

Foto : Suasana Berbùka Puasa di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

JOGJA , Peristiwaterkini – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam untuk menjalani ibadah puasa. Puasa menjadi obat pengampunan atas dosa – dosa masa lalu serta pintu pahala mengalir sebanyak-banyaknya.

Biasanya beberapa masyarakat merayakan momen puasa ini salah satunya dengan kegiatan berbuka bersama. Beberapa tempat tentu menyajikan menu buka bersama baik jajanan di pinggir jalan, restoran maupun masjid.

Setiap momen ibadah puasa, beberapa tempat seperti masjid juga mengadakan berbagai kegiatan demi memeriahkan agenda selama puasa berlangsung.

Pada tahun ini beberapa masjid ternama memberikan rekomendasi menu takjil buka bersama bagi masyarakat. Salah satu diantara beberapa Masjid tersebut adalah Masjid Jogokariyan, Masjid UGM dan Masjid Syuhada.

Setiap porsi menu buka puasa yang disajikan oleh beberapa Masjid tersebut selalu habis sebelum waktu buka puasa tiba.

Karena antusias masyarakat untuk memeriahkan bulan Ramadhan selalu tinggi. Sehingga mereka cenderung datang lebih awal untuk mendapatkan kursi atau porsi tiap menunya.

Selain itu, porsi yang tersedia tidak selalu mencukupi kedatangan para jamaah. Maka dari itu, siapkan diri anda untuk datang dan menikmati sajian menu buka puasa gratis tersebut.

Sebagai saran apabila Anda ingin mendapatkan menu buka puasa tersebut, maka anda harus datang di awal waktu sebelum buka puasa.

Berikut Masjid yang menyediakan daftar menu buka bersama pada hari Rabu, 20 Maret 2024 diantaranya:

  1. Masjid UGM
    Menu Buka Puasa: Nasi putih, Udang balado, Tumis labu siam, Soun cabe hijau, Tahu goreng, Kerupuk, Buah, Air mineral 330ml.
  2. Masjid Syuhada
    Menu Buka Puasa: Nasi Liwet (Sunda), Air Minum.
  3. Masjid Jogokariyan
    Menu Buka Puasa: Gulai Ayam, Air Mineral.
  4. Masjid Sudja’
    Menu Buka Puasa: Bakso Daging, Kerupuk, Air Minum.
  5. Masjid Ulil Albab
    Menu Buka Puasa: 3 Putri Catering, Air Minum.
  6. Masjid UII
    Menu Buka Puasa: Ayam Goreng Sambal Kentang Tradisional, Air Minum.
  7. Masjid Gedhe Kauman
    Menu Buka Puasa: Garang Asam Ayam, Air Minum.
  8. Masjid Diponegoro Balaikota Yogyakarta
    Menu Buka Puasa: Sop, Air Minum.

Selain itu masih terdapat masjid besar tertentu yang menyediakan porsi menu buka bersama (Iftar), seperti Masjid UAD, Masjid Mujahidin UNY, Masjid Nurul Ashri, Masjid Pogung, dan lain sebagainya.

Untuk Masjid Jogokariyan, Anda juga dapat menikmati suasana Pasar Ramadan Kampoeng Jogokariyan di mana Pasar tersebut menyediakan jajanan menyambut buka puasa.

Selain itu Anda juga dapat datang di masjid-masjid terdekat di lokasi Anda yang menyediakan kegiatan pengajian dan menu buka bersama. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *