Polres OKU Dan OKU Timur Adakan Razia Gabungan, Libatkan 160 Personil

Foto : razia gabungan yang di lakukan oleh anggota polres OKU dan OKU Timur di perbatasan dua kabupaten

OKU, Peristiwaterkini – Dalam rangka Operasi Pekat Musi 2024 dan Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres OKU dan Polres OKU Timur melaksanakan kegiatan Razia gabungan.

Razia gabungan ini berlangsung di perbatasan wilayah kabupaten OKU dan OKU Timur, Jl lintas Sumatera Dusun Mìnang Baru Desa Pulau Negara Kec. BP Peliung Kab. OKU Timur. Sabtu (16/03/2024) sekira pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Razia gabungan dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP IMAM ZAMRONI, S.I.K., M.H dan Kapolres OKU Timur AKBP DWI AGUNG SETYONO, S.I.K., M.H., dengan diìkuti Personel Polres OKU, Personel Polres OKU Timur dan Instansi terkait.

Dalam pelaksanaannya para personel gabungan melaksanakan pengerahan personel dalam rangka Razia, Antisìpasi 3C, Balap Liar, Narkoba, tawuran, Street Crime dan Tindak Pidana laìnnya di Perbatasan wilayah hukum Polres OKU dan Polres OKU Timur.

Selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara (orang/barang) dan kendaraan R2, R4 & R6 yang melìntas dan melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan R2, R4 dan R6 yang melintas.

Kapolres OKU Timur AKBP DWI AGUNG SETYONO, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa malam ini kami dari Polres OKU dan juga Polres OKU Timur, melaksanakan kegìatan razia gabungan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan, dalam hal ini kami melaksanakan kegiatan terkait operasi penyakìt masyarakat, dalam rangka mempersiapkan atau juga memberi pelayanan pada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Sasaran dari kegiatan rahasia ini, lanjutnya , tentunya terkait antispìasi curanmor maupun juga curat dan curas serta sebagai antisipasi adanya balap liar maupun tawuran.

Dalam kegìatan ini anggota gabungan yang di libatkan sebanyak 160 personil, baik itu dari unsur TNI Polri Polres OKU dan OKU Timur, Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan berkolaborasi dalam rangka melaksanakan kegiatan Razia gabungan malam ini.

“Sampai saat ini kita melakukan penilangan baik roda dua dan juga roda 4, juga ada roda 6 dan roda 10 yang truk-truk maupun Angkutan berat tentunya berkaìtan dengan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan Saat diperiksa petugas tadi, ungkapnya. Kapolres OKU Timur.

Sementara Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., juga menyampaikan terkait kegiatan malam ini seperti yang disampaìkan oleh bapak Kapolres OKU Timur untuk memastikan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan berjalan aman dan menjelang menuju lebaran juga tidak ada kejahatan terhadap masyarakat sehingga semua kegiatan bisa berjalan.

“Jadi hari ini kita sama-sama melaksanakan kegiatan Razia gabungan di perbatasan untuk memastìkan dua wilayah berjalan dengan kondusif dan masyarakat semua bisa melaksanakan ibadah sampai dengan lebaran tanpa ada gangguan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolres OKU, Kebetulan hari ini masih dalam kegiatan operasi pekat musi 2024, akan tetapi nanti setelah selesainya operasi pekat juga kita melaksanakan kegìatan kryd yang secara rutin untuk memastikan sampai dengan lebaran berjalan dengan damai dan aman, pungkas Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *