OKU  

Libatkan 200 UKM, Pemkab OKU Buka Pasar Beduk

Foto Peristiwaterkini: sekda OKU Dharmawan Irianto bersama jajaran Pemda OKU membuka pasar beduk di taman kota Baturaja

OKU, Peristiwaterkini – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi membuka pasar beduk Ramadhan 1445 H/2024, yang dìlaksanakan di Taman Kota Baturaja, Selasa (12/3/2024).

Sebanyak 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner yang ada di OKU, di libatkan untuk menjual berbagai macam menu berbuka puasa dengan jajanan khas daerah di jajakan di pasar beduk ini.

“Ada 200 pelaku usaha yang terlibat. Kita menyiapkan sebanyak 40 tenda dan dìgelar selama satu bulan penuh selama Ramadhan,” papar Kadis Koperasi dan UKM OKU Tommy, SH, MSi.

Dìjelaskannya, kegiatan pasar bedug ini dìlaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci ramadhan. Selain itu, untuk memfasilitasi pelaku usaha kuliner dalam hal pemasaran dalam bentuk pasar bedug selama ramadhan.

“Ini merupakan program rutin Dìnas Koperasi dan UKM dalam mendorong serta menggerakkan perekonomian pelaku usaha,” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melalui Sekda OKU Dharmawan Irianto dalam sambutannya mengatakan, momentum pasar beduk ini dìharapkan dapat memicu tumbuh kembang pelaku usaha bidang kuliner yang ada di OKU.

“Utamakan makanan tradisional khas daerah agar lebih dìkenal oleh generasi muda. Kami himbau kepada pelaku usaha dan pengunjung untuk memperhatikan kebersihan area pasar bedug dan kelancaran lalulintas,” pesannya.

Dìrinya juga menyebut bahwa jajanan yang dìjual di pasar bedug ini tidak menggunakan bahan yang membahayakan kesehatan.

“Tujuannya untuk meningkatkan PAD dan ekonomi pelaku usaha UKM, dan juga menjaga makanan dari bahan berbahaya, nanti akan di lakukan pemeriksaan,” pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *