Dugaan Penangkapan Oknum komisioner, Kapolres Beri Pernyataan

Foto : Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni beri pernyataan dugaan penangkapan oknum komisioner Bawaslu saat berada di kantor DPRD OKU

OKU, Peristiwaterkini -Terkait adanya dugaan penangkapan 2 oknum komisioner Bawaslu Di Hotel Bil Baturaja pada Senin dini hari, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni memberikan pernyataan resmi kepada awak media.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan resmi dari pihak korban yang merasa tertipu dengan janji perolehan suara pada pemilu 2024.

Pihaknya menerima dua komisioner dalam rangka pengamanan, karena kedua oknum tersebut hadir bersama Intel TNI/Kodim OKU.

“Soal Komisioner Bawaslu OKU tadi pagi dini hari sekira pukul 01.30 WIB (4/3/2024) dini hari, ada dua komisioner Bawaslu kabupaten OKU dengan seorang anggota TNI/kodim ke ruang SPKT Polres OKU,” katanya, Senin (4/4/2024).

Kedatangan mereka, lanjut Kapolres, dalam rangka meminta ruang keamanan atau pengamanan, dikarenakan dua komisioner Bawaslu OKU ini merasa terancam.

Kedua anggota, tambahnya, komisioner Bawaslu OKU yang mendapatkan ancaman tersebut FR dan AK Belum membuat laporan polisi.

Mereka hanya mengadu dan meminta ruang pengamanan, pihak polres OKU sendiri sudah meminta klarifikasi awal atas pengancaman tersebut.

“Kita sudah melakukan klarifikasi kepada kedua anggota komisioner Bawaslu tersebut,” ucapnya.

Menurut Kapolres OKU, anehnya pihak komisioner Bawaslu OKU ini tidak mengenal siapa yang mengancam mereka.

Mengenai isu suap menyuap yang beredar dari Calek Dapil OKU 1, Kapolres mengaku belum menerima laporan secara resmi.

Yang ada, pihaknya masih melakukan pemeriksaan awal terhadap dugaan ancaman dari beberapa orang terhadap dua anggota komisioner Bawaslu OKU tersebut.

“Tidak ada penyerahan soal oknum anggota komisioner Bawaslu tersebut, yang ada mereka meminta perlindungan di ruang pengamanan karena terancam,” tegas Kapolres OKU.

Dalam hal ini, pihaknya akan tetap mendalami rentetan peristiwa ini, apakah nanti ada hal lain yang terkait dengan kejadian dugaan pengancaman atau tidak.

“Sejauh ini kita belum menerima laporan soal dugaan isu suap menyuap terhadap kedua anggota komisioner Bawaslu OKU tersebut,” tandas Kapolres OKU. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *