OKU  

Jembatan Gantung Karang Agung Dikaji, Akan Di Buat Permanen

Foto : PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau jembatan gantung di desa karang Agung kecamatan Baturaja Barat

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau jembatan gantung Desa Karang Agung kecamatan Baturaja Barat, pada Sabtu (2/3/2024).

Dalam kunjungan ke tiga kalinya ini PJ Bupati OKU melihat langsung bagaimana progres kedepan dalam perbaikkan jembatan gantung yang akan di mulai ini.

Dalam kedatangannya kali ini untuk memastikan bagaimana perbaikan pada jembatan gantung yang rusak akibat luapan air sungai Ogan beberapa pekan yang lalu.

“Kami ingin memastikan bagaimana perbaikan jembatan gantung ini di lakukan, walupun belum 100 persen paling tidak masyarakat sudah bisa menggunakan walaupun masih dengan penuh kehati-hatian,” ucap Teddy.

Saat ini, lanjut Teddy, Pemkab OKU sedang mengkaji apakah jembatan ini akan dibuat permanen atau kita Carikan tampat yang lain, karena jembatan ini menjadi penghubung ke kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Lengkiti, karena jalan ini cukup strategis,

Saat di tanya kapan untuk perbaikan atau di buat permanen teddy mengatakan masih mengkaji, untuk membuat jembatan permanen di desa Karang Agung.

“Rencana ini masih dikaji bersama Asisten dan Bapeda OKU, termasuk juga peruntukan tata ruang apakah memungkinkan kita bangun permanen, karena jembatan ini untuk mempermudah akses masyarakat antar kecamatan,” pungkas Teddy.

Sebelumnya, PJ Bupati OKU juga meninjau pembanguan jembatan gantung di Kelurahan Batu kuning, Teddy mengecek secara langsung jembatan yang baru dibangun pada tahun 2023 lalu.

Meskipun belum 100 persen, namun jembatan itu sudah bisa dilalui masyarakat pejalan kaki untuk akses penyeberangan menuju ke perkebunan masyarakat

Turut hadir dalam peninjauan ini , Asisten I Setda OKU Indra Susanto, Asisten III Setda OKU H Romson Fitri, Kalaksa BPBD OKU Januar Efendi, Kepala Bapeda OKU Lukmanul Hakim, Sekdin PUPR M Darojatun, dan Kabag Prokpim Setda OKU Febriandi. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *