Puncak Harla NU ke-101, Gelar Tasyakuran, Dan Atraksi

Foto : Bupati OKU H Teddy Meilwansyah memimpin Apel Akbar Harla NU ke 101 tahun di taman kota

OKU, Peristiwaterkini – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten OKU, menggelar acara tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-101, yang di adakan di Taman Kota Baturaja. Rabu (21/02/2024) pukul 08.30 Wib.

Acara tasyakuran digelar 1 hari penuh dengan sejumlah kegiatan, yang diawali dengan Apel Akbar.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, sekda OKU Dharmawan Irianto, Kabag SDM Polres OKU Kompol Marwan, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo.

Ketua Panitia kegiatan Mukti Riadi didalam laporannya menyampaikan, bahwa peringatan harla NU ke 101 di Kabupaten OKU, dilaksanakan selama sehari penuh.

foto: Anggota Banser NU sedang menunjukkan kebolehan dan antraksi

“Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti  Apel akbar, Istighosah Kubro, Atraksi, pertunjukan, dan ceramah yang akan dipimpin langsung oleh Wakil ketua Umum PBNU Pusat KH. Zulfa Mustofa,” katanya.

Dengan peringatan Harla NU ke-101 di OKU ini, diharapkan agar dapat menjadi momentum kebangkitan warga Nahdliyin, untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dalam menegakkan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didalam sambutannya mengatakan, bahwa NU telah banyak memberikan sumbangsih dan partisipasi nyata, dalam mengisi pembangunan.

Tampak dihadapan kita adalah partisipasi di bidang pendidikan, sosial serta pemberdayaan publik, dan menjaga rasa nasionalisme bagi segenap generasi tercinta, untuk menyambut masa Indonesia emas dan menyiapkan generasi Gemilang di tahun 2045.

Dalam momentum ini, Teddy berharap kepada NU OKU, semakin memantapkan pemikiran serta tekad, untuk lebih berkiprah dalam memajukan kehidupan masyarakat di bumi Sebimbing Sekundang.

sesuai dengan misi utamanya memakmurkan umat Islam dalam kerangka dasar Ahlussunnah Wal Jamaah.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang berbasis Islam, diharapkan jug kader-kader Nahdlatul Ulama dan muslimat NU, dapat menjadi teladan yang berlaku santun, saling menghormati, berakhlak mulia, serta memiliki kemampuan intelektualitas tinggi.

Melalui peringatan harla ke 101, dengan tema memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia, tentunya akan semakin menguatkan kiprah aktif kaum Nahdliyin, dalam memajukan bangsa dan menjayakan umat Islam.

Mewakili Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat di Sebimbing Sekundang, mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran NU yang ke-101 tahun.

Semoga tetap eksis memperjuangkan organisasi Nahdlatul Ulama, tetap mampu menjaga dan mengembangkan semangat kekeluargaan dan ukhuwah islamiyah, serta senantiasa berkomitmen mencurahkan pengabdian terbaik bagi masyarakat daerah bangsa dan negara Indonesia.

” Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat Harla ke 101 tahun, kepada seluruh warga besar NU semoga terus berbuat nyata, guna menjadi bagian penting pilar kejayaan Islam dan kemajuan bangsa khususnya Kabupaten OKU,” pungkas Teddy.

Acara Apel Akbar Harlah NU Ke 101 Kab OKU Tahun 2024 yang di selenggarakan di taman kota ditutup dengan Istighosah Kubro dilanjutkan Pertunjukan dan atraksi. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *