Gelar Bazar Hingga Perlombaan, MAN 1 Expo Dibuka

OKU, Peristiwaterkini – Gelaran MAN 1 OKU Expo dibuka. Ada berbagai kegiatan digelar, mulai dari bazar hingga berbagai lomba antar sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan MAN 1 OKU ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 21 hingga 22 Februari 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah yang diwakili Sekda OKU Dharmawan Irianto.

Kepala MAN 1 OKU Winna Elisti, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan, gelaran MAN 1 OKU Expo ini akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari bazar hingga berbagai perlombaan antar siswa dan sekolah.

foto: pelepasan Balon tanda MAN 1 OKU Expo di buka

“Ada 219 siswa, baik dari tingkat MTS/SMP, SMA/MA sederajat yang ikut kegiatan lomba selama dua hari ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, semua siswa yang mengikuti kegiatan MAN 1 OKU Expo ini dapat berkompetisi dengan baik serta dapat meningkatkan keterampilan serta kemampuan diri.

“Ada lomba futsal, rangking 1, story telling dan tari kreasi serta stand bazar. Semoga kegiatan ini sukses dan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Kakanwil Kemenag Sumsel melalui Kabag TU  H. Win Hartan, S.Ag, M.Pdi menyambut baik kegiatan MAN 1 Expo ini.

“Kanwil Kemenag sangat mendukung sekali kegiatan ini. Tentunya kita ingin kegiatan seperti ini terus diadakan,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan Kanwil Kemenag Sumsel akan menambah bangunan lokal bagi MAN 1 OKU tahun ini juga.

“Kami akan kesini lagi untuk peletakan batu pertama, minimal 6 kelas akan disiapkan di MAN 1 OKU khusus kelas digital dalam mempersiapkan generasi digital,” paparnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melalui Sekda OKU Dharmawan Irianto mengapresiasi langkah kreatif yang dilakukan MAN 1 OKU ini.

“Patut ditiru sekolah-sekolah lain.
Mendidik anak-anak kita kenal dengan budaya dan membawa semangat berkompetisi. Tentunya Pemkab OKU siap mendorong kegiatan positif seperti ini,” ujar Sekda dilanjutkan membuka kegiatan secara resmi.

Setelah membuka kegiatan MAN 1 OKU Expo, dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian Masjid Al Huda serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Acara pembukaan MAN 1 OKU Expo ini diHadir , Kanwil Kemenag Sumsel yang diwakili oleh Kabag TU H. Win Hartan, S.Ag, M.Pdi, Kabid Madrasah Drs H Ishak Putih, Kakan Kemenag OKU Dr. H Muhammad Ali, Kapolsek Baturaja Timur serta sejumlah pejabat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *