PJ Gubernur Sumsel Dijadwalkan Hadiri Acara Harla NU Ke-101

Foto Peristiwaterkini: latihan persiapan acara puncak Harla 101 di taman kota

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dijadwalkan menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 di Taman Kota Baturaja Kabupaten OKU pada Rabu, 21 Februari 2024.

“PJ gubernur Sumsel insyaallah akan hadir pada Harla NU 101 di taman kota Rabu (besok),” ujar kordinator pelaksana Kegiatan Harla NU 101 Fajar Witoko saat di konfirmasi portal media ini, Selasa (20/2/2024).

Rais Syuriah PCNU OKU, KH. Sofwan Syihab juga membenarkan PJ gubernur Sumsel akan hadir.

“Ya, PJ gubernur Sumsel memang akan hadir pada acara tersebut bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di Taman Kota Baturaja,” ucapnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Terdapat sejumlah agenda yang bakal digelar. Ketua Panitia Pelaksana Harlah ke-101 NU, Mukti Riadi mengatakan, kegiatan tersebut akan dibuka dengan pawai Akbar NU,

Pawai Akbar itu yaitu warga Nahdliyin berbondong bondong dari seluruh kecamatan datang ke taman kota untuk menghadiri Harla 101 NU.

Dilanjutkan dengan Gebyar Sholawat, Apel Akbar, yang di ikuti oleh seluruh warga Nahdliyin NU, dan dilanjutkan dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars NU.

” tidak hanya itu saja akan ada Atraksi dan Pertunjukan, serta tarian peraga yang di peragakan oleh anggota Banser, serta paduan suara Muslimat NU,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, terdapat atraksi Atraksi yang akan di bawakan oleh perguruan pencak silat dari pencak silat pagar nusa yang akan hadir sebanyak 200 pesilat.

“Dalam kegiatan ini akan ada drama kolosal Dramanya yang akan di bawakan oleh santri – santriwati di tengah taman kota,” jelasnya.

Tak lupa dalam acara ini kita bersholawat bersama, dan diadakan pengajian Akbar, acara puncak dalam kegiatan ini yaitu mendengarkan ceramah Agama oleh KH. Zulfa Mustofa Wakil Ketua Umum PBNU, Jakarta.

“Ya puncak acara setelah mendengarkan sambutan Dari PJ Bupati OKU dan arahan Gubernur Sumsel, kita akan mendengarkan ceramah dari KH. Zulfa Mustofa, Wakil Ketua Umum PBNU, Jakarta,” pungkasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *