OKU  

Puncak Harlah NU ke 101 Tahun, Digelar Di Taman Kota Baturaja

Foto : puncak hari lahir NU akan di gelar di taman kota Baturaja

OKU, Peristiwaterkini – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) akan menggelar puncak resepsi Hari Lahir NU Ke 101 Tahun di Lapangan Ahmad Yani Taman Kota Baturaja OKU, Pada Rabu 21 Februari 2024 mendatang.

Taman Kota Baturaja merupakan salah satu lokasi yang representatif dan merupakan central destinasi warga OKU.

Acara ini merupakan sebuah momentum besar dimana seluruh warga Nahdliyin se OKU dapat bersilaturahim dan menjadi tolak ukur berkembangnya Organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Ketua Panitia Harlah NU ke 101, Mukti Riadi mengungkapkan, bahwa taman kota Baturaja dipilih karena menjadi pusat simbolisasi dari masyarakat kabupaten OKU. (11/2/2024).

foto : logo resmi Harla NU 101

“Kita memilih taman kota karena tempat tersebut adalah simbolisasi dari masyarat OKU, selain menjadi pusat destinasi masyarakat OKU, kita akan memberikan pesan terbaik bahwa NU ada dan eksis,” ungkapnya.

Selain selalu eksis, lanjut Mukti, NU juga siap berkontribusi dalam pembangunan daerah dan Sumber Daya Manusia di kabupaten OKU.

“Ini momen pertama kali dalam sejarah 100 tahun dan ini menjadi ajang silahturahmi warga NU yang ada di seluruh Kabupaten OKU, yang mungkin selama ini berkomunikasi melalui HP, dan nanti akan bertemu,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga ada sesuatu yang akan di sampaikan, biasanya organisasi keagamaan identik dengan pengajian dan doa – doa, kali ini Warga NU akan merasakan suasana baru.

“Suasana baru akan di rasakan seluruh warga NU pada resepsi satu abad satu tahun ini, kita akan tampilkan suasana kegembiraan, dengan atraksi hiburan dan seni kolosal,” jelasnya.

NU tidak hanya berfokus pada keagamaan saja, namun memperhatikan budaya dan seni yang sifatnya membangun masyarakat, ada unsur Banser yang menggambarkan ketangguhan dan unsur muslimat yang mengganbarkan perhatian dan keramah-tamahan.

“Nanti ada penampikan pencak silat, apel akbar, ada unsur santri juga kita tampilkan, Sebanyak 2000 orang akan kita tampilkan untuk kesenian kolaborasi kolosal, dan semua pengurus NU akan hadir dalam resepsi ini,” tandasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *