Ketua KPPS Di OKU Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan

Foto : almarhum Ferry ketua KPPS kelurahan Baturaja Permai yang akan di makamkan oleh keluarganya

OKU, Peristiwaterkini – Kabar duka menimpa seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU meninggal dunia.

Petugas tersebut yaitu Ferry Alamsyah (45) sebagai ketua KPPS di kelurahan Baturaja Permai, yang menghembuskan napas terakhir pada Jumat (2/2/2024), sekira pukul 05.45 WIB usai menjalani simulasi aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Baturaja Permai, Septa Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum kecelakaan Ferry sempat mengikuti simulasi aplikasi SIREKAP Mulai pagi hingga sore hari pada Kamis (1/2/2024).

“Setelah selesai mengikuti ujian beban SIREKAP almarhum sempat sholat Magrib di masjid sekitar pukul 19.30 wib, setelah itu almarhum tidak sadarkan diri di masjid dan segera di larikan kerumah sakit Santo Antonio,” ungkapnya.

Dilanjutkan Septa, ia mendapatkan informasi bahwa Ferry mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat tekanan darah tinggi, yang diduga akibat kelelahan. ” Kabar terakhir yang kami dapat tensi darah almarhum sempat naik hingga 250/180,” jelasnya.

Almarhum Ferry disemayamkan di rumahnya di RSS Holindo Blok H nomor 4, RT 004/RW 019, kelurahan Baturaja Permai, kecamatan Baturaja Timur, OKU. Almarhum dimakamkan di TPU Khusnul Khatimah lepas Shalat Jumat.

Agar pelaksanaan pemungutan suara, tambah Sapta, bisa berjalan sesuai tahapan pengganti KPPS di kelurahan tersebut akan di proses secepatnya, mengingat waktu pemungutan suara hanya tinggal menghitung hari.

“Sebetulnya di KPPS kami sudah ada yang akan di PAW (Pengganti Antar Waktu), karena melahirkan. Kemudian ditambah Almarhum Ferry yang meninggal dunia menjadi dua orang yang akan di ganti,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *