2 Terduga Pengedar Narkotika Ditangkap Di Lokasi Yang Sama

Foto : terduga pengedar narkotika ditangkap Satres Narkoba polres OKU

OKU, Peristiwaterkini – Perang terhadap penyalah gunaan narkotika di kabupaten OKU terus di galakkan, dalam satu hari polisi menangkap 2 orang sekaligus yang di duga pengedar narkotika jenis Sabu, pada Rabu (31/1/2024) sekira pukul 17.00 wib.

2 orang yang di amankan oleh anggota Satres Narkoba polres OKU yaitu bernama Ardian Susanto (47), dan Viko Barna Apratama (28) keduanya warga Dusun Baturaja, kelurahan Baturaja lama, kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui kasat narkoba IPTU Ferra Endeka mengatakan, kedua tersangka ditangkap pada Rabu 31 Januari 2024 di Dusun Baturaja, kelurahan Baturaja lama sekitar pukul 17.00 wib.

“Anggota kita pertama kali mengamankan Ardian Susanto (47), setelah ditangkap di lakukanlah penggeledahan dan anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 1,02 gram,” katanya, Kamis (01/2/2024).

Dari penangkapan tersebut, lanjut IPTU Ferra, anggota langsung melakukan pengembangan, dan di dapat satu lagi nama yaitu Viko Barna Apratama.

“Tidak mau kehilangan buruannya, anggota langsung menangkap Viko Barna Apratama di lokasi yang sama, dengan batang bukti berupa uang tunai Rp. 900.000,- hasil penjualan narkotika jenis sabu,” ucapnya.

Dari tersangka Ardian, anggota mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 1,02 gram, yang digenggam di tangan kirinya, dan uang tunai Rp 200 ribu.

“Untuk barang bukti, selain narkotika jenis sabu dan uang, kita juga menyita dua unit ponsel dan satu unit sepeda motor metik,” ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo 132 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Jo 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selanjutnya Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres OKU guna di proses dan dimintai keterangan lebih lanjut, tandasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *