Tingkatkan Sinergitas, Ketua KPU OKU Sambangi Polres OKU

OKU, Peristiwaterkini – Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra, SH beserta Anggota Komisioner Kab OKU bersilahturahmi ke kantor Kapolres OKU, Pada Selasa (30/01/2024).

Kedatangan ketua KPU dan rombongan di sambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., yang didampingi Waka Polres OKU Kompol Yulfikri, S.H., di ruang kerja Kapolres OKU.

Kedatangan ketua KPU OKU dan anggota komisioner dalam rangka mempererat serta meningkatkan sinergitas antara Polri dengan KPU OKU serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah OKU.

Kapolres OKU mengatakan, sejauh ini sinergi dan kolaborasi bersama KPU OKU sangat baik, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah penekanan tentang antisipasi PPS,PPK ,TPS ,kemudian terkait rawan bencana,rawan banjir dan longsor apalagi saat ini cuaca dibeberapa wilayah hujan.

“Distribusi logistik pemilu harus di persiapkan mobilisasi yang tepat ke lokasi terdampak banjir serta daerah terjauh yang sulit terjangkau, Sejauh ini,” kata Kapolres.

Anggota kami, lanjutnya, terus melakukan monitoring pada setiap kegiatan Politik yang ada di Kabupaten OKU, baik kegiatan yang dilaksanakan KPU OKU maupun kegiatan parpol atau kegiatan Politik lainnya.

“Kami juga telah mengumpulkan beberapa data terkait dengan pelaksanaan pemilu 2024 sebagai dasar dan pedoman bagi kami untuk menyusun rencana pengamanan setiap tahapan pemilu nantinya,” ucapnya.

Kapolres juga menyakinkan dengan Komunikasi dan Koordinasi yang terus dibangun dengan baik, khususnya antara KPU dan pihak Kepolisian setiap tahapan pemilu nantinya akan lebih mudah kita kendalikan bersama.

Pada prinsipnya Polres OKU siap melakukan pengamanan pemilu 2024 dan akan dibantu personel BKO dari Polda Sumsel ke Polres Oku. Pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Kab. OKU Bapak Ade Satria Dwi Putra, SH., mengatakan bahwa KPU Kab. Oku dan Pemkab Oku telah berkoordinasi dengan Basarnas, menyiapkan mobilisasi Logistik di tempat yang aman.

Distribusi logistik pemilu akan kami usahakan tepat waktu, tepat sasaran dan aman sampai pada tujuan, KPU juga berharap untuk pengamanan terhadap TPS – TPS yang rawan serta telah berkoordinasi dengan Pemkab Oku tentang dukungan pelayanan kesehatan di setiap TPS.

Semoga dengan silaturahmi dan sinergisitas ini, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Oku berjalan dengan lancar, damai, sejuk, dan kondusif, ” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *