Baleho Calon Anggota DPD RI Hj. Yetty Oktarina Dirusak

Foto : salah satu baleho Hj. Yetty Oktarinayang di rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab

OKU, Peristiwaterkini – Baleho calon anggota DPD RI nomor urut 21, Hj. Yetty Oktarina diduga dirobohkan dan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Padahal Baleho Hj. Yetty Oktarina itu terpasang di Jalan Lintas Baturaja tepatnya di depan Perumahan Green Hill Sukajadi.

Hal ini diungkapkan oleh Tim Pemenangan calon anggota DPD RI, Hj. Yetty Oktarina di kabupaten OKU, Muslimin Baijuri, S.Ag kepada wartawan, Rabu (31/1) sekitar pukul 10.00 wib.

Menurut Muslimin, Baleho calon anggota DPD RI, Hj. Yetty Oktarina berukuran 2×3 meter hanya terpasang empat baleho. Letaknya di Jalan Lintas Desa Terusan, di Lintas Desa Sukajadi, di Perumahan antara RS Sriwijaya dan Holindo Keluarahan Sekar Jaya dan di lokasi dekat SMA Taruna.

“Baleho itu baru saja dipasang dua hari lalu, namun satu baleho Hj. Yetty Oktarina yang berlokasi di Jalan Lintas Sukajadi sudah dirobohkan dan dirusak oknum yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Lebih lanjut Muslimin mengatakan, apa salahnya baleho Hj. Yetty Oktarina yang cuma empat baleho di Kabupaten OKU dipasang, sudah dirusak.

Foto: baleho yang akan di pasang

“Hal ini menunjukkan oknum yang merusak baleho itu tidak memiliki I’tikad baik dalam pesta demokrasi lima tahunan dan merusak nama baik masyarakat OKU,” paparnya.

Sebab, Hj. Yetty Oktarina yang mencalonkan sebagai anggota DPD RI nomor urut 21 periode 2024-2029 merupakan kandidat baru yang mau memperkenalkan diri di wilayah Baturaja OKU. Hj. Yetty Oktarina merupakan istri mantan Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe yang dikenal sukses membangun Kota Lubuklinggau.

“Persoalan pengrusakan baleho Hj. Yetty Oktarina memang tidak dapat dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten OKU karena tim pemenangan tidak memiliki bukti dan mengetahui identitas pelaku pengrusakan,” ujar mantan pendiri dan Ketua DPD Partai NasDem OKU menyayangkan.

Namun menurut Muslimin persoalan ini secara lisan tetap akan disampaikan kepada Bawaslu Kabupaten OKU karena sudah banyak baleho dan spanduk caleg disemua tingkatan dirusak oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ketua Bawaslu OKU, Yudi Arisandi, S.Sos menghimbau masyarakat OKU agar tidak merusak alat peraga kampanye karena itu pelanggaran dan dapat dipidana.

“Saya meminta masyarakat OKU untuk bijak dalam menyongsong Pemilu serentak ini dan jangan merusak alat peraga kampanye caleg dan DPD RI karena itu merupakan pelanggaran dan dapat di pidana,” tegasnya. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *