140 Petugas KPPS Dilantik, Lurah Baturaja Lama Jaga Netralitas

Foto Gunawan : ketua PPS Kelurahan Baturaja Baturaja Lama Randi Eko Saputra Lantik Petugas KPPS di kantor kelurahan Baturaja lama

OKU, Peristiwaterkini – Sebanyak 140 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara    (KPPS) kelurahan Baturaja Lama kecamatan Baturaja Timur Dilantik oleh ketua PPS kelurahan Baturaja Lama Randi Eko Saputra, Kamis (25/1/2024).

Ketua  Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), Baturaja Lama, Randi Eko Saputra mengatakan, sebanyak 140 Petugas KPPS kelurahan Baturaja lama hari ini dilantik sesuai jadwal KPU se-kabupaten OKU.

“Pelantikan anggota KPPS sesuai jadwal se-Kabupaten OKU, dan kegiatan kita laksanakan  di kelurahan Baturaja lama sesuai jadwal dari KPU kabupaten OKU,” katanya.

Dilanjutkan Randi, pelantikan ini sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupeten OKU nomor 96 tahun 2024, tentang penetapan dan pengangkatan KPPS di kelurahan/desa Baturaja Lama kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU.

Terdapat 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kelurahan Baturaja lama, setelah dilaksanakan pelantikan akan kita laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Foto : pose bersama

“Setelah pelantikan kita lanjutkan dengan Bimbingan Teknis seluruh anggota KPPS yang ada di kelurahan Baturaja Lama,” ucapnya

Semua anggota kita lakukan bimbingan teknis pada tanggal 26 Januari 2024, bagaimana pelaksanaannya di TPS masing-masing KPPS yang bertugas, jelasnya.

Sementara itu Lurah Baturaja Lama Fajar Handoko,S.Sos dalam sambutanya mengatakan, selamat kepada petugas dan jajarannya KPPS yang sudah dilantik.

“Selamat kepada petugas KPPS yang sudah dilantik, kami siap mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 ini,  karena kami adalah pengayom masyarakat dan kami minta dalam penyuksesan pemilu ini berlangsung aman,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan ini, tambah Handoko, saya minta semua petugas netral, “semua petugas diharapkan netral dan jaga keamanan TPS masing-masing agar tetap aman dan kondusif,” tandanya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *