PJ Bupati OKU Hadiri Rapat Persiapan Bandar Udara Gatot Subroto

Foto humas Oku : PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menandatangani kerjasama pengoperasian dan Bandara Gatot Subroto yang akan dibangun di Kabupaten Way Kanan.

Jakarta, Peristiwaterkini – Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah kementrian Dalam Negri, pada Jumat (5/1/2024).

Rapat tersebut yaitu untuk persiapan percepatan reaktifitasi Bandara Gatot Subroto dan pembangunan Gerbang Rajawali (Gerakan membangun Kota Martapura, Baturaja, Waykanan, Liwa dan Muaradua).

Hal ini merupakan rapat tindak lanjut terkait pembahasanan pengoperasian dan penganggaran Bandara Gatot Subroto yang akan dibangun di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemprov Lampung, untuk mengoperasikan Bandara Gatot Subroto sebagai bandara komersil.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencapai sebuah kesepakatan bersama, sebagai dasar bagi para pihak penyelenggara pemerintahan untuk melaksanakan kerjasama pembangunan dan pengembangan potensi daerah melalui sinergi program.

Dalam kesepakatan bersama, terdapat beberapa ruang lingkup kerjasama seperti percepatan pertumbuhan ekonomi, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, penanganan bidang kebencanaan daerah serta kerjasama bidang konektivitas antar wilayah dalam hal ini reaktifitasi Bandar Udara gatot Subroto.

“Tentunya kami dari pemerintah kabupaten OKU sangat mendukung dalam program kesepakatan bersama antar daerah ini, apa lagi untuk pengoperasian Bandara Gatot Subroto yang nantinya bisa menjadi konektivitas antar wilayah, sehingga perputaran ekonomi bisa semakin cepat dan semakin pesat,” kata Pj. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Keuangan Mendagri, Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H Agus Fatoni MSi, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Sekda OKU Selatan M Ragmattullah , pihak maskapai Lion Air, Dirjen Perhubungan darat dan Dirjen Perhubungan Udara serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir mendampingi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah , Sekda OKU Darmawan Irianto, Kepala BPKAD OKU Setiawan, Kadin Perkim Novri, Kadishub OKU Agus Salim, Kabag Hukum Setda OKU Eka Meirwanza, Kabag Kerjasama Setda OKU Heni Purwaningsih dan Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi SIP. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *