Dispora OKU Adakan Wisata Tantangan Dan Petualangan Di desa Kelumpang

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri kegiatan wisata tantangan dan petualangan jalan sehat yang di adakan di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU, pada Jumat (22/12/2023).

Acara ini diawali dengan pelepasan peserta jalan Santai oleh Bupati OKU bersama kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora)OKU Ir. Joni Saihu SP.M.,Si serta OPD terkait lainnya.

Dalam laporannya Kadispora OKU Joni Saihu mengatakan, jalan sehat bersama ini adalah program kerja Dispora OKU yang diisi dengan beberapa kegiatan yaitu, senam jantung sehat dan jalan sehat.

“Selain silahturahmi kepada masyarakat sekitar, kegiatan ini sekaligus mengenalkan lagi Destinasi Wisata yang ada di Desa Kelumpang kecamatan Ulu Ogan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Dilanjutkannya, Kegiatan ini juga memperkenalkan lagi kepada seluruh wisatawan akan indahnya Destinasi alam yang ada di OKU hingga ke mancanegara.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam kata sambutanya mengatakan, terimakasih kepada masyarat desa kelumpang atas kemajuan desa dalam hal penataan dan pengembangan potensi wisata air.

“Terimakasih kepada masyarakat desa atas pengembangan potensi wisata air yaitu Belanting, dan berbagai pesona keindahan alam lainnya,” ungkapnya.

Tentunya, tambahnya, kita harus merasa bangga atas keberhasilan desa wisata Kelumpang yang memperoleh anugerah pesona desa wisata dari Gubernur Sumsel tahun 2023 beberapa waktu lalu.

“Melalui Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Jantung Bersama di desa wisata ini, kita juga patut mensyukuri bahwa desa Kelumpang selalu dalam suasana kondusif,” ucapnya.

Dalam hal ini, Teddy menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Kelumpang agar secara aktif dan mandiri mampu memberdayakan diri sendiri, keluarga, serta masyarakat.

Sehingga kita dapat membentuk kualitas kompetensi yang nantinya akan mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan desa ini, dan tentunya kita semua juga harus bekerja sama mendayagunakan semua potensi wisata yang ada di desa Kelumpang dan sekitarnya, guna mengembangkan kawasan ini menjadi pusat wisata kebanggan Kabupaten OKU, tandasnya.

Acara Dilanjutkan Dengan Pembagian Dorprize Untuk seluruh peserta Jalan Sehat dan Senam Jantung Bersama oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *