OKU  

Naproni Anggota DPRD OKU Resmi Nahkodai Komnas PA

Foto : Naproni foto bersama anggota Komnas PA yang akan di bentuk

OKU, Peristiwaterkini – Anggota DPRD kabupaten OKU Naproni ST, M.Kom Dari kader Partai PKS resmi dipilih untuk Nahkodai Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) kabupaten OKU.

Hal ini terungkap saat rapat pembentukan kepengurusan baru Komnas Perlindungan Anak pada Sabtu (9/12/2023), sekira pukul 10.00 wib yang di laksanakan Di RM Laguna jalan A Yani Baturaja.

Dalam rapat tersebut, kepengurusan Komnas Perlindungan Anak Kabupaten OKU akan mengagendakan pelantikan kepengurusan di awal bulan Januari 2024 mendatang.

Ketua Komnas Perlindungan Anak OKU Naproni ST, M.Kom mengatakan, rapat tersebut juga telah membahas program kerja Komnas PA tahun 2024, termasuk membahas pembentukan perwakilan Komnas PA di 13 kecamatan yang ada di OKU.

“Kepengurusan Komnas PA baru di bentuk, setelah pelantikan di bulan januari 2024 nanti kami akan bergerak cepat melaksanakan program kerja yang telah di susun bersama,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Naproni, dari gerakan Komnas PA OKU iyalah Bagaimana upaya kedepan untuk melakukan perlindungan anak dari segala tindak kekerasan, penelantaran, perlakuan salah, diskriminasi dan Eksploitasi serta bullying.

“Komnas PA OKU sebagai wujud peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah daerah dalam melindungi anak yang keberadaannya independen,” jelasnya.

Kita juga, tambahnya, .memegang teguh prinsip non-diskriminasi l,memberikan kepentingan terbaik bagi anak, melindungi keberlangsungan hidup dan perkembangan anak, serta menghormati pandangan anak.

Selain itu, Komnas PA OKU aka. Bersinergi dengan semua elemen masyarakat OKU, termasuk pemerintah daerah serta organisasi masyarakat lainnya yang memiliki tujuan dan gerakan dalam perlindungan terhadap anak.

“Kita berharap Komnas PA OKU mampu melaksanakan tugasnya terkait melakukan pencegahan terhadap perlakuan diskriminalisasi anak dan persoalan lainnya serta melakukan pendampingan jika terjadi persoalan yang menimpa anak di OKU,” ungkapnya.

Sementara itu, Mantan Ketua DPD Partai NasDem OKU, Muslimin, S.Ag yang menjadi Ketua Bidang Hubungan kemasyarakatan Komnas PA OKU menambahkan keberadaan Komnas PA OKU akan menjadi bagian terdepan dalam membantu pemerintah daerah untuk memenuhi hak-hak anak, perlindungan terhadap anak dari berbagai persoalan.

“Semoga kepengurusan Komnas Anak OKU mampu melaksanakan tugasnya dalam membantu pemerintah terkait mengenai Perlindungan Anak,” Pungkasnya. (*)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *