PALI  

Kunjungi Kampung Inggris, Ketum IWO Berikan Edukasi

Foto : ketua umum IWO dan pengusaha Iwo pusat dan Daerah Pali foto bersama siswa di kampung Inggris kabupaten PALI

PALI, Peristiwaterkini – Sehari setelah di Lantik, pengurus daerah IWO PALI bersama Pengurus Umum IWO, mengunjugi Kampung Inggris, yang berada di desa Tempirai, kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI provinsi Sumatra Selatan, pada Jumat (8/12/2023).

Tujuan dari kegiatan ini yang di ketuai oleh ketua umum IWO Dwi Christianto, SH. M.Si adalah untuk melihat secara langsung kegiatan belajar dan mengajar di desa Tempirai.

“Ia hari ini kegiatan kita mengunjungi kampung Inggris di desa Tempirai, tak hanya berkunjung saja kita juga memberikan edukasi untuk anak yang belajar disini,” katanya.

Hal senada di ungkapkan oleh Sekertaris IWO Pusat Telly Natalia, melihat anak-anak di kampung inggris iya sangat senang, karena mampu berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan bahasa inggris dengan baik.

“Bisa kita saksikan bersama, para anak-anak di usia dini sudah belajar mempergunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi sehari hari, dengan kebiasaan yang baik seperti ini,” ungkapnya.

Telly berharap, mudah mudahan kedepan anak-anak ini akan menjadi anak yang bisa mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dalam kanca internasional.

Bupati PALI H Heri Amalindo melalui kadis Kominfo Khairiman mengatakan, akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa yang ada di kampung inggris desa Tempirai.

“Tentunya sesuai dengan bidang, kami akan berupaya untuk memberikan akses internet disini, karena Bupati PALI melalui kami Diskominfo sangat mendorong untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era digital 5.0 ini,” ucapnya.

Layanan internet ini, lanjut Khairiman, bukan hanya di satu tempat belajar bahasa inggris ini, namun juga ditempat belajar lainnya yang juga berada di Desa Tempirai ini.

“Akses internet yang akan kita berikan bukan hanya di sini saja, namun kita akan memberikan akses internet lainnya yang berada di desa Tempirai ini,” jelasnya.

Sementara itu Abri (25) pemilik tempat belajar kursus bahasa inggris ini merasa senang dikunjungi oleh ketua dan sekretaris IWO pusat dan pengurus Daerah IWO PALI.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami sebagai pengurus, dimana tempat belajar kami di kunjungi langsung oleh pengurus IWO pusat dan daerah, dan terimakasih atas edukasi yang disampaikan,” tandasnya. (*)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *