OKU  

Kemenag OKU Kumpulkan Donasi Untuk Rakyat Palestina

OKU, Peristiwaterkini – Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu melakukan pengumpulan donasi untuk membantu rakyat Palestina yang sedang mengalami invasi militer oleh Zionis Israel.

Dari hasil pengumpulan donasi ini, Kemenag OKU berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 200 juta.

“Alhamdulillah, kita berhasil menghimpun bantuan sebesar Rp. 200.046.200,- dan akan kita salurkan segera melalui Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dan akan diteruskan ke Kemenag RI di Jakarta,” ujar Kepala Kantor Kemenag OKU, DR. H Muhammad Ali, Selasa (21/11/2023).

Donasi yang terkumpul ini berasal dari Keluarga Besar Kemenag OKU meliputi Pejabat, Ka. KUA, Kepala Madrasah, Pegawai, Guru, Penyuluh Agama, Penghulu, Majelis Ta’lim se Kab. OKU.

Lalu, Forum OSIS SMA/SMK binaan Guru PAI se Kab. OKU ) Siswa Madrasah/Pesantren/Rhaudhatul Athfal/Sekolah se OKU dan Masyarakat Kabupaten OKU secara luas yang mempercayakan donasinya melalui Kemenag OKU.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina ini,” tambah Ali.

Melalui donasi ini, Ali berharap dapat bermanfaat dan diterima langsung oleh masyarakat Gaza Palestina.

“Saudara kita di Palestina banyak yang tidak punya tempat tinggal, karena rumah mereka dibombardir oleh Israel. Saat ini saudara-saudara kita di Palestina kesulitan bahan makanan pokok, karena sulitnya bantuan dari luar untuk masuk ke Gaza,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kekompakan, kebersamaan dan keikhlasan kita semua untuk menyisihkan sebagian rezeki yang kita terima untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan.

“Kita telah menunjukkan kepada Allah, bahwa kita hadir untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi saudara kita di Palestina,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *