Masyarakat OKU Gelar Aksi Demo Akibat Sering Terjadi Pemadaman Listrik

OKU, Peristiwaterkini – Masyarakat Kabupaten OKU mengelar aksi demo di kantor Cabang PLN di kawasan jalan A Yani, Kecamatan Baturaja Timur lantaran sering terjadi pemadaman listrik. Selasa (14/11/2023).

Warga OKU ini menuntut pihak PLN untuk memperbaiki kualitas pelayanan pelanggan, serta menuntut kompensasi terhadap buruknya pelayanan lantaran sering terjadinya pemadaman listrik.

Toni salah satu pendemo mengatakan, warga sudah sangat kesal dengan pelayanan buruk dari PLN cabang Baturaja, karena kerap melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan.

Hal ini membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu, serta menyebabkan beberapa barang elektronik menjadi rusak akibat aliran listrik yang tidak stabil dan sering padam.

“Kami berdemo bertujuan untuk meminta pihak PLN memutus kerjasama dengan pihak vendornya yakini PT Mahiza Karya Mandiri (PT.MKM). Karena mereka yang bertanggung jawab atas terjadinya gangguan pemadaman listrik di wilayah OKU,” ucapnya.

Dalam aksi ini, Iswandi selaku manager teknis ULP PLN Cabang Baturaja mengatakan, pihak ya akan bertanggung jawab atas semua tuntutan masyarakat tersebut.

“Untuk kompensasi, sudah kita bayarkan sesuai dengan ketentuan yang ada,” katanya.

Peserta demo pun meminta buktinya jika sudah di bayarkan, ” mana buktinya, mana pak, kami mau lihat jika ada warga OKU yang sudah diberikan kompensasi, seperti bapak katakan,” teriak pendemo.

Sayangnya, Iswandi tidak bisa memberikan bukti kepada massa terkait kompensasi yang sudah di berikan kepada pelanggan tersebut.

“Kami dari PLN berharap tidak ada lagi gangguan, dan kita akan berusaha agar kedepan nihil gangguan listrik,” tandasnya.

Pada akhir unjuk rasa, massa menyampaikan harapan mereka agar ke depan PLN Cabang Baturaja melakukan pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, sebagai bentuk kekecewaan yang mendalam, peserta demo memberikan papan bunga sebagai ucapan selamat kepala PLN Cabang Baturaja atas buruknya pelayanan yang diberikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *