OKU  

PJ Bupati OKU Bantu Balita Kurang Gizi Dan Lumpuh Otot

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah merespon cepat atas kondisi Eka Apriani yang berusia 1 tahun 10 bulan anak dari pasangan Anas dan Ida Ariyani penderita kurang gizi serta di duga alami kelumpuhan otot.

Keprihatinan ini di tunjukan PJ Bupati dengan memerintahkan Dinas kesehatan dan pihak puskesmas Tanjung Agung, untuk membawa balita tersebut ke rumah sakit Ibnu Sutowo Baturaja.

Hal ini di sampaikan Teddy saat menghadiri kegiatan Re-Akreditasi Puskemas Tanjung Agung pada Senin (13/11/2023).

“Ia tadi saya sudah meminta dengan kepala Puskesmas dan Dinkes OKU untuk membawa balita tersebut ke RSUD Ibnu Sutowo untuk segera mendapatkan penanganan dan pengobatan secara intensif,” katanya.

Dilanjutkan Teddy balita tersebut akan mendapatkan penanganan medis, jika masih bisa di tanggulangi di RSUD Ibnu Sutowo maka akan di rawat di sini.

“Namun kita lihat dulu hasil pemeriksaan tim medis dirumah sakit apa penyebabnya, dan jika diperlukan akan kita rujuk ke Palembang, bila perlu ke Jakarta,” ungkapnya.

Harap Teddy, balita tersebut dapat segera mendapatkan penanganan medis, sehingga anak tersebut bisa segera sembuh dan beraktivitas layaknya anak seusianya.

“Semoga anak kita ini bisa sembuh, dan bisa bermain serta beraktivitas layaknya anak seusianya,” harapnya.

Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung H Zainal Friansyah S.Kep mengatakan Eka Apriani mengalami kekurangan gizi, di usianya hampir 2 tahun berat balita tersebut hanya 7,7 kg dengan tinggi 76,8 cm.

“Balita ini mengalami kekurangan gizi dan kelumpuhan otot,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *