KPU Ingatkan Parpol Wajib LPSDK

Foto: ketua KPU OKU Naning Wijaya

OKU, Peristiwaterkini – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU, Naning Wijaya mengungkapkan partai politik (Parpol), wajib menyerahkan rekening khusus Dana Kampanye (RKDK).

Menurutnya, Parpol di wajibkan untuk menyerahkan RKDK, paling lambat satu hari sebelum kampanye dimulai, atau pada tanggal 27 November 2023.

Naning menjelaskan, bahwa Parpol juga harus menyusun dan menyampaikan Laporan awal dana kampanye dalam Laporan Penerimaan dan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), sebagai bagian dari ketentuan yang harus dipatuhi.

“Ini wajib, jadi Parpol harus menyiapkan laporan awal dana kampanye dalam LPSDK, untuk penggunaan dana kampanye, katanya, Jumat (3/11/2023).

Saat ditanyai mengenai titik kampanye, Naning menjelaskan jika pihaknya telah mengajukan titik-titik untuk pelaksanaan kampanye Akbar, salah satunya di halaman Gedung Olahraga (gor) Baturaja, Halaman Stadion madya Kemiling, dan tempat-tempat lainnya.

“Untuk titik kampanye Akbar sudah kita ajukan, tinggal menunggu persetujuan dari Pemkab OKU, karena itu wilayahnya pemkab,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *