Nyamar Sebagai Pembeli, Kurir Sabu Antar Kabupaten Ditangkap Polisi

Foto : SB (33) warga Desa Leca Kecamatan Lubai Ulu Muara Enim tertunduk lesu usai ditangkap setelah jadi kurir sabu

OKU, Peristiwaterkini – Unit Satreskoba Polres OKU menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu, saat menyamar sebagai pembeli di jalan Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang kabupaten OKU pada 29 Oktober 2023 yang lalu.

Pelaku berinisial SB (33), dalam keseharian berprofesi sebagai pemanen buah sawit, warga desa Leca Kecamatan Lubai Ulu Muara Enim.

Saat diamankan pelaku sedang berdiri di pinggir jalan Desa Gunung Meraksa , Pelaku bahkan sempat membuang barang bukti sabu saat hendak di tangkap polisi.

“Saat di lakukan penangkapan oleh anggota yang mengantar pelaku sempat membuang Barang Bukti (BB), namun diketahui anggota dan saat ini pelaku bersama BB sudah diamankan,” kata kasat Narkoba Polres OKU IPTU Ferra Endeka melalui Kanit Unit 1 Satreskoba IPDA Fitrawadi, Pada Kamis (2/11/2023).

Dijelaskannya, dari tangan pelaku , pihaknya menemukan satu bungkus plastik klip bening yang berisi kristal bening narkoba jenis sabu.

“Sabu seberat bruto 10.59 diamankan anggota , sebelumnya tersangka diamankan, maksud dan tujuan tersangka BB tersebut untuk di berikan kepada anggota polisi undercover yang sebelumnya memesan dari tersangka,” jelasnya

Dilanjutkannya, saat di lokasi tersangka sempat melakukan perlawanan kepada anggota kami, BB tersebut sempat dibuang dan ditemukan lebih kurang satu meter dari tersangka saat diamankan.

“Saat diselidiki tersangka juga terlibat dalam kasus lain, yaitu curanmor dan saat ini kami dari anggota terus dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu tersangka mengaku, jika dirinya merupakan pemakai sekaligus kurir pengantar.  “Kalau tidak jadi kurir saya tidak bisa beli jadi saya pakai ada upahnya, “kata tersangka. 

“Saat ini Pelaku diancam hukuman  pasal 114 ayat ( 2 )  subsider pasal 112 Ayat ( 2 )  UU RI 35 tahun 2009 tentang Narkotika serta kasus perampokan,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *