OKU  

Calon PPPK Lulus Seleksi Administrasi, Siapkan Tahap Berikutnya, Ini Jadwalnya!

kepala BKPSDM OKU Mirdaili

OKU, Peristiwaterkini – Bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kabupaten OKU, yang telah lulus seleksi administrasi online pada bulan September dan Oktober lalu, akan segera mempersiapkan diri dalam tahap berikutnya.

Sesuai jadwal, pada seleksi tahap berikutnya, akan di selenggarakan pada bulan November 2023, hal ini di sampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili, S.STP., M.Si.

Dikatakannya, penerimaan calon P3K OKU akan di laksanakan beberapa tahap, setelah penerimaan pendaftaran akan dilanjutkan dengan pengumuman seleksi pada tanggal 18 September 2023.

Peserta yang di nyatakan lulus pengumuman seleksi administrasi akan masuk ke tahap pendaftaran ulang pada tanggal 20 September 2023 sampai dengan 9 Oktober 2023 lalu.

Pemberitahuan pelaksanaan seleksi kompetensi, waktu dan tempat akan di umumkan pada tanggal 3 sampai 6 November 2023 mendatang, bagi yang telah lengkap persyaratan pendaftaran ulang sebelumnya.

“Tahap selanjutnya akan di laksanakan seleksi kompetensi pada tanggal 8 November hingga 2 Desember 2023, jika tidak ada perubahan pengumuman terakhir akan di jadwalkan pada tanggal 4 sampai 13 Desember 2023,” ucap Mirdaili (2/11/2023)

Dijelaskannya, Berdasarkan surat keputusan kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI ), kabupaten OKU mendapatkan alokasi sebanyak 2.145 P3K formasi tahun 2023.

Alokasi P3K tahun 2023 dengan rincian Tenaga Guru sebanyak 1.160 pegawai, Tenaga Kesehatan sebanyak 851 pegawai, dan tenaga teknis sebanyak 134 pegawai.

“BKPSDM kabupaten OKU ini cuma mengumumkan saja, dan sebagai tempat memberikan informasi bagi calon P3K yang Ining mendapatkan info lebih lanjut,” ungkapnya.

Hasil seleksi nanti, sambungnya, khususnya untuk wilayah Sumatra Selatan tidak berbarengan, untuk ketentuannya kita belum bisa mengetahuinya kabupaten mana yang di dahulukan, tergantung informasi BKN provinsi Sumsel.

Jika calon peserta ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa mendatangi kantor BKPSDM OKU, atau bisa melihat media sosial resmi milik BKPSDM Kabupaten OKU.

Perlu di ketahui, jika sudah lulus P3K selama 5 tahun sekali akan di lakukan seleksi evaluasi kinerja dari pimpinan tempat mereka bekerja.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, apakah mereka bisa lanjut bekerja sebagai P3K atau tidak, tergantung laporan kinerja mereka dari pimpinan tempat mereka bekerja,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *