OKU  

Persiapan Pemilu 2024, Polres OKU Gelar Pelatihan Dalmas Sispam

OKU, Peristiwaterkini – Dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024, Polres OKU mengelar kegiatan pelatihan pengendalian masa (Dalmas) Sispam kota, yang di laksanakan dihalaman Mapolres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag OPS Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis mengatakan, pelatihan ini persiapan anggota untuk menghadapi pemilu.

“Pelatihan dalmas ini untuk melatih kemampuan personil dalam persiapan pengaman pada pemilu 2024 nanti, seluruh personil dilatih untuk mengendalikan masa serta Escape juga dilatih untuk simulasi Sispam kota,” katanya.

Pelatihan ini, lanjut Liswan, diikuti sebanyak 170 personil yang terbagi dari dalmas, penegakan hukum serta pengawalan VVIP atau escape.

“Untuk beberapa hari ini akan kita gelar latihan DNA pada hari Sabtu (14/10) kita akan gelar simulasi yang di saksikan oleh Forkopimda OKU,” ungkapnya.

Dalam simulasi nanti akan dibuat menyerupai aksi nyata, Polres OKU akan mengerahkan personel dengan peralatan lengkap, termasuk menggunakan mobil tastis dan AWC.

“Pada simulasi nanti kit akan melibatkan tim Bulshit (masa aksi) yang akan bergerak menyerupai aksi sesungguhnya, sehingga kita bisa tahu bagaimana kemampuan persiapan personel,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari hasil latihan terlihat peningkatan kemampuan para personel, bahkan bisa dikatakan cukup baik.

“Sejauh ini pelatihan personel cukup baik, tinggal nanti para personil akan terus dilatih sehingga kemampuan semakin meningkat,” pungkas Liswan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *