Pencuri Handphone Di Pasar Baru Kab OKU Terekam CCTV

Foto ist : Idham (44), seorang Patani mencuri sebuah handphone diamankan polisi

OKU, Peristiwaterkini – Pencurian sebuah handphone yang terjadi di dalam kios pakaian yang berlokasi di pasar baru terekam CCTV pada minggu 8 Oktober 2023 kemarin.

Pelaku pencurian tersebut iyalah Idham (44), seorang Patani yang tinggal di desa Mekar Sari, Kecamatan Sosoh Buay Rayap kabupaten OKU, telah ditangkap oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso mengatakan, pelaku sudah ditangkap oleh oleh Unit Reserse Polsek Baturaja saat operasi khusus dibawah komando Kanit reserse kriminal Iptu Bagus Randhika.

“Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (8/10) pukul 08.00 WIB, dimana korban saat itu sedang membuka kios pakaian, dan pelaku langsung mengambil handphone korban yang sedang mengisi daya baterai (charger red), katanya (9/10/2023).

Tindakan pelaku, lanjutnya, yang mengambil handphone korban merek Samsung A02S terekam jelas oleh kamera pengawas yang di pasang koran di dalam kios.

“Setelah mengetahui tindakan pelaku, korban segera melaporkan tindakan pelaku kepada pihak kepolisan, dari hasil penyelidikan pelaku terungkap bahwa pelaku sebelumnya sudah dilaporkan oleh masyarakat dengan tindakan serupa,” ungkapnya.

Selama pemeriksaan terhadap pelaku, ditemukan sebilah senjata tajam oleh warga, berjenis parang yang di simpan di pinggang pelaku, anggota satreskrim Polsek Baturaja Timur segera menuju lokasi kejadian, jelasnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit handphone merek Samsung A02S dan satu buah senjata tajam berupa parang sudah diamankan untuk di proses lebih lanjut, pungkasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *