Pencurian Rumah Makan 86 Terekam CCTV

OKU, Peristiwaterkini – Pencurian yang terjadi di Rumah Makan (RM) 86 milik H Erikson (62) yang berada di Dusun 2 Desa Suka Maju, kecamatan Baturaja Barat terekam CCTV pada tanggal 1 Oktober 2023.

Peristiwa pencurian terekam jelas pada sebuah CCTV yang di pasang oleh pemilih RM 86, dan segera melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Baturaja Barat.

Berdasarkan rekaman CCTV, Senin tanggal 02 Oktober 2023 sekira jam 11.00 Wib tim Opsnal Polsek Baturaja Barat bersama anggota Resmob Singa Ogan Polres OKU langsung bergerak mengejar pelaku.

Tidak berselang waktu lama anggota langsung mengamankan pelaku yang bernama Tri Agus Setiawan (23) pada pukul 13.00 WIB, di rumah kosan yang terletak di lrg. Duku Bakung Kelurahan. kemalaraja kecamatan Baturaja Timur kabupaten. OKU,

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso mengatakan, Pencurian di rumah makan 86 saat ini sudah di amankan di Polsek Baturaja Barat.

“Penangkapan pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di RM 86, anggota langsung menangkap pelaku di rumah kosannya sekira pukul 13.00 WIB pada Senin (2/10/2023),” katanya.

Peristiwa tersebut diketahui pada Senin 2 Oktober 2023, berawal dari anak pelapor yang bernama Indah saat membuka RM 86 pada pagi hari, dan melihat kondisi sudah berantakan.

“Melihat RM dalam kondisi berantakan Indah memberitahukan saudaranya yang bernama Ismail, dan langsung memeriksa keadaan RM serta langsung membuka rekaman CCTV yang dipasang,” jelasnya.

Selanjutnya, Dari CCTV terlihat pelaku datang, kemudian masuk kedalam rumah makan melalui celah antara dinding kawat dan atap bagian belakang rumah makan, kemudian pelaku mendobrak dan merusak kunci pintu.

“Dari CCTV pelaku masuk kedalam rumah makan, selanjutnya pelaku merusak kunci kotak amal dan mengambil uang Rp 300.000 didalamnya, kemudian pelaku mengambil 1 buah karung beras berisi 10 kg merk Premium,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, selanjutnya pelaku melancarkan aksinya dengan membuka kamar belakang dan mengambil 1 unit Speaker aktif warna hitam.

Usai mengambil barang curian, kemudian pelaku keluar dari pintu belakang dengan membawa barang-barang tersebut diletakkan di atas sepeda motor dan meninggalkan lokasi.

“Atas peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp. 1.200.000, selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa Kepolsek baturaja barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *