Kebakaran Sampah Di Kantor Lurah Baturaja Lama Hampir Membakar Gedung Pramuka

OKU, Peristiwaterkini – Kebakaran Sampah Di Kantor Lurah Baturaja Lama Hampir Membakar Gedung Pramukaterjadi di samping kantor Lurah Baturaja lama kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU,  pada Sabtu (30/9/2023) pukul 16.00 WIB.

Warga sekitar melihat api yang membakar sampah sudah membesar, hingga mengundang warga sekitar berdatangan untuk memadamkan api yang mulai menjalar ke gedung Pramuka.

Anton salah satu warga sekitar yang melihat kebakaran sampah yang membesar, langsung memesan air dari jasa penyedia air bersih yang mengunakan mobil pick up dengan membawa 2 galon tedmon untuk menyiram air.

“Melihat api sampah yang sudah membesar saya menelepon penyedia air, hal ini di lakukan karena dinas kebakaran belum datang, sehingga kita punya inisiatif untuk menelpon penyedia air yang lebih dekat,” katanya.

Dari pantauan portal Peristiwaterkini.id api sudah membakar seluruh sampah yang terletak di samping kantor Lurah Baturaja lama, dan terlihat api sudah mendekati gedung Pramuka.

Warga sekitar langsung memadamkan api dengan air yang di pesan, “telat dikit gedung Pramuka bisa terbakar,” ungkap Anton

Tak lama mobil dinas pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah menjalar, disambut dengan teriakan warga karena damkar datang terlambat.

Petugas dampak langsung menyiram air ke seluruh sampah yang sudah terbakar, api langsung dipadamkan oleh petugas Damkar kecamatan Baturaja Timur.

Sementara itu Danru 2 kota Damkar Baturaja Timur Topik Ismail mengatakan, setelah mendengar adanya kebakaran kantor lurah kami langsung datang ke lokasi.

“Dalam kebakaran ini kita menurunkan 2 mobil Damkar, satu mobil penyemprot dan satu lagi mobil tangki air,” ucapnya.

Setelah memadamkan api, petugas Damkar masih menyiramkan air ke seluruh areal sampah, hal ini di lakukan karena masih adanya asap yang keluar dari dalam sampah.

“Seluruh areal kita siram, karena masih ada asap yang keluar dari dalam sampah tersebut, hal ini di lakukan agar tidak terjadi lagi kebakaran,” pungkasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *