OKU  

PJ Bupati OKU Berama Forkopimda Gelar Sholat Istisqa

OKU, Peristiwaterkini – Pemerintah Kabupaten OKU (Pemkab OKU) bersama Forkopimda, Kapolres, dan kejaksaan Negri OKU serta bersama masyarakat OKU, mengelar Sholat Istisqa.

Sholat ini diadakan untuk meminta diturunkan hujan, agar musim kemarau tidak berkepanjangan, dan menghindari musibah kebakaran hutan dan lahan agar tidak meluas.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Ahmad Yani Teman kita Baturaja, Jumat (29/9/2023) pukul 06.30 WIB.

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib Ust. Dr. Moersijied Qorue Indra, MA yang berasal dari Jakarta.

Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, kegiatan Sholat Istisqo dan do’a bersama pagi hari ini dilakukan, untuk meminta rahmat ALLAH SWT agar diturunkan hujan, agar tidak terjadi kemarau berkepanjangan.

” Salat Istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan karena terjadi kemarau yang lumayan panjang di wilayah Indonesia Khususnya wilayah Kabupaten OKU,” katanya.

Akibat dari kemarau panjang ini, Khusus di sebagian wilayah Kabupaten OKU Saat ini sudah banyak mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, seperti contoh di wilayah kelurahan Kemelak dan kelurahan Sepancar,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kekeringan ini, Tambah Teddy, pemerintah kabupaten OKU dalam satu bulan ini telah melakukan suplai air ke wilayah yang kekurangan air.

“Dalam satu bulan ini kita telah mensuplai air ke wilayah yang terdampak kekeringan, dengan mengerahkan tim BPBD dan Damkar termasuk juga pihak PDAM, dan memang betul di daerah tersebut sudah tidak ad lagi suplai air bersih,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati OKU dan Forkopimda OKU, turut hadir Sekda OKU, para asisten, Staf Ahli dan Stafsus Bupati, para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Lembaga/Organisasi Keagamaan, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan Masyarakat OKU serta tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *