OKU, SUMSEL  

Kapolres OKU Bersama PJ Bupati Tinjau Kebakaran Di TPA Simpang Kandis

OKU, Peristiwaterkini – Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH bersama Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Kandis, Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang, Jumat (29/9/2023).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius mengungkapkan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber api dari mana.

“dalam pemadaman ini seluruh armada Damkar OKU dibantu BPBD OKU, Anggota Kepolisian dan TNI serta masyarakat di kerahkan untuk memadamkan Api,” katanya.

Namun tingginya tumpukan sampah, tambahnya, membuat api sulit untuk dipadamkan, situasi saat ini api sudah padam, namun masih terlihat keluar asap di area sampah.

Untuk mastikan api tidak ada lagi, petugas terus menyiramkan air di sekitar area yang masih mengeluarkan asap, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

Dalam hal ini PJ. Bupati OKU memberikan arahan kepada instansi – instansi terkait untuk saling berkoordinasi serta bekerjasama dalam upaya melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di TPA tersebut.

Sekira jam 18.00 WIB PJ Bupati OKU beserta rombongan meninggalkan lokasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Sampai dengan saat ini api di TPA Dusun Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang masih belum padam dan proses upaya pemadaman masih tetap berlanjut.

Kebakaran yang terjadi di TPA dusun Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU sampai dengan saat ini hari ke 6 api masih belum padam dibeberapa titik.

Apabila kebakaran di TPA tidak cepat di padamkan, ditakutkan dapat menimbulkan penyakit yang disebabkan dampak dari kebakaran tersebut.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya bencana kebakaran, apa lagi saat ini masih musim kemarau dengan cuaca yang cukup panas sehingga sangat mudah terjadi kebakaran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *