Kebakaran TPA Simpang Kandis Langsung Ditinjau Oleh PJ Bupati OKU

OKU, Peristiwaterkini – Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, kabupaten OKU, ditinjau langsung Oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd pada Sabtu (23/9/2023) sekira pukul 10.05 WIB.

Respon cepat dilakukan orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini, setelah mendapat laporan dari masyarakat prihal adanya kebakaran di TPA Simpang Kandis.

Hingga berita ini di turunkan, belum diketahui sumber api berasal dari mana, dinas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu armada Damkar dari PT Semen Baturaja menyerahkan seluruh unit untuk memadamkan api dan di bantu oleh masyarakat sekitar.

Tingginya tumpukan sampah menjadi kendala sulitnya memadamkan api di lokasi tersebut, “kita meninjau Langsung kondisi terkini kebakaran yang terjadi di TPA Simpang Kandis,” ucap PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dilanjutkan Teddy, kita memastikan apo dapat segera dipadamkan, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar. “Kita sudah kerahkan armada damkar untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Teddy menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya bencana kebakaran, apa lagi saat ini masih musim kemarau, dengan cuaca seperti ini sangat mudah terjadi kebakaran.

“Selain musim kemarau dampak dari Elnino juga menjadi faktor cuaca panas yang cukup ekstrim, untuk itu kami menghimbau tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan membuka lahan dengan cara di bakar, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan,” tandasnya.

Selain PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, turut hadir dalam peninjauan ini yaitu Sekda OKU Darmawan Iriyanto S.Sos MM, Asisten III setda OKU Romson Fitri, Kepala Damkar OKU Aminilson, Kepala DLH OKU Ahmad Firdaus, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi, Kepala Disnaker OKU Kadarisman dan Kepala Desa Gunung Meraksa Dahlan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *