2 Orang Pencuri Rumah Di Desa Lekis Rejo Ditangkap Polisi, 2 DPO

OKU, Peristiwaterkini – Pencuri salah satu rumah warga di Desa Lekis Rejo Blok F kecamatan Lubuk Raja kabupaten OKU pada 13 September 2023 lalu, sudah di amankan oleh pihak kepolisian.

Tim Resmob Singa Ogan yang dipimpin oleh Kanit Pidum Omi.F, S. E , menangkap dua pelaku utama pada 22 September 2023 kemarin sekira jam 18.00 WIB.

Kedua tersangka yang di amankan yaitu Anuar Hidayat (33) dan Noto Maryono (33), mereka berhasil ditangkap di rumah Noto Maryono yang terletak di desa Mekar Jaya, kecamatan Lubai Ulu kabupaten Muara Enim.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso mengatakan, dari kronologi kejadian, Noto masuk dalam rumah korban melalui pintu belakang.

Sementara Anwar Saudara WW (DPO) dan saudara RG (DPO) menunggu di luar mengawasi situasi dan mendukung aksi pencurian yang sedang mereka jalankan.

“Dari aksi pencurian tersebut hasilnya, kedua pelaku berhasil mengambil tiga buah handphone yaitu merek merek VIVO T 16 warna hitam, merek VIVO T 1 warna biru, dan merek I PHONE 11, dan satu tas warna putih berisi uang tunai sebanyak Rp 1.300.000,” jelasnya.

Usai mencuri barang berharga, pelaku langsung kabur dari rumah korban menggunakan sepeda motor, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 17.000.000.

Selanjutnya pelaku di amankan beserta barang bukti dibawa menuju Mapolres OKU untuk di Proses secara hukum, atas kejahatan yang di lakukan tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana, tandasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *