Suhendri Gelapkan Mobil Rental, Dengan Cara Mengadaikan Mobil

OKU, Peristiwaterkini – Penggelapan mobil rental masih sering terjadi, kali ini korban nya adalah Dedi Farizal (37) yang beralamat di Jl. letnan Hasan Basri kelurahan sukaraya kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU.

Dedi ditipu oleh Suhendri (35) warga Kelurahan Talang Jawa kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU, yang menggelapkan 1 unit rental milik korban.

Tersangka ditangkap oleh anggota tim Opsnal Polsek Baturaja Timur yang dipimpin oleh Iptu Bagus Randhika saat berada di sebuah pusat perbelanjaan di Baturaja.

Suhendri melakukan penipuan atau penggelapan dengan cara menggadaikan 1 Unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang di rental dari koban kepada Erfan Juliandi senilai Rp 32.500.000.

“Atas kejadian ini korban melaporkan ke Polsek Baturaja Timur untuk segera di proses secara hukum,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso. Minggu (17/9/2023).

Peristiwa tersebut, lanjut Budhi, terjadi pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023 pukul 16.30 WIB berlokasi di vila Indah Permai Kelurahan Sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur.

Pelaku Suhendri menyewa 1 unit mobil korban dengan perjanjian selama 3 hari, dengan biaya Rp 250.000 dalam satu hari.

Tanpa sepengetahuan serta seizin korban, pada tanggal 7 Juni 2023 sekira pukul 10.00 WIB, tersangka menggadaikan mobil tersebut.

“Saat itu korban langsung melaporkan ke Polsek Baturaja Timur, setelah di lakukan penyelidikan l, tim Opsnal Polsek Baturaja Timur berhasil menangkap tersangka Suhendri saat didepan Swalayan UB Mart dekat kantor Samsat OKU,” jelasnya

Selanjutnya tersangka di bawa menuju Mapolsek Baturaja Timur untuk di mintai keterangan dan di proses secara hukum.

“Saat ini tersangka dikenakan pasal yang dipersangkakan Pasal 372 atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” Tandasnya.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Surat keterangan dari leasing, 1 unit mobil Daihatsu Sigra R warna hitam dengan nopol yang di ganti dan terpasang di mobil BG 1075 AE.1 buah STNK Mobil Daihatsu Sigra dan 1 buah kunci kontak mobil Daihatsu Sigra, (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *