OKU, SUMSEL  

Polres OKU, Bersama Pemda OKU Gelar Sholat Istisqa

OKU, Peristiwaterkini – Polres OKU bersama jajaran dan Pemkab OKU mengelar sholat Istisqa dan doa bersama, untuk memohon turunnya hujan.

Sholat Istisqa berlangsung di lapangan Mapolres kabupeten Ogan Komering Ulu (OKU), yang di hadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Kasdim 0403, Kajari, ketua MUI OKU, dan para OPD serta jajaran anggota Polres OKU, pada Jumat (15/9/2023)

Sholat Istisqa di Imami oleh Dr Kh Agus Mumtamsir MA, sholat ini di gelar dalam rangka memohon Rahmat Allah SWT agar diturunkan hujan Serta di jauhkan dari bencana kebakaran dan lahan.

“Hari ini kita mengelar sholat Istisqa bersama Forkopimda dan jajaran anggota Polres OKU, sholat ini diinisiasi oleh Polres OKU,” ucap PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dilanjutkan Teddy, sholat Istisqa ini di laksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar segera di turunkan hujan dan di jauhkan dari kebakaran untuk kabupaten OKU.

“Saat ini sudah hampir lima bulan ini kabupaten OKU dan daerah lainnya dilanda kemarau panjang dan tidak turun hujan, kemarau ini juga di barengi dampak dari fenomena El Nino, sehingga terjadi bencana kekeringan yang cukup panjang,” jelasnya.

Selain itu sholat Istisqa ini meminta agar terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

saat ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan, di himbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

“Tercatat dalam wilayah OKU terpantau ada sekitar 143 titik api, terakhir ada 4 titik api saat kami mengikuti Rakor beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *