Seorang Bocah Dikabarkan Tenggelam Di Desa Durian Kab OKU

Foto : jenazah pencuri karet di bawa ke kamar mayat untuk di otopsi

OKU, Peristiwaterkini – Seorang bocah berusia sekitar 6 tahun di kabarkan tenggelam di sungai Ogan saat sedang mandi bersama teman – temannya di Desa Durian, kecamatan Peninjauan kabupaten OKU, Jumat (8/9/2023).

Kapolsek Peninjauan AKP Mardani saat di hubungi melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ia benar, peristiwa itu terjadi sore tadi, saat ini kami sedang menuju tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggota kami untuk melanjutkan pencarian,” katanya.

Dilanjutkan, saat ini kami belum memiliki informasi tentang nama dan usia bocah tersebut tetapi kami akan segera menginformasikan laporan lengkapnya, Ungkapnya.

Terpisah kepala desa Durian, H Rosidi saat di hubungi, menuturkan bocah tersebut tenggelam saat sedang mandi di sungai Ogan bersama beberapa temannya, sekitar pukul 16.45 WIB.

“Benar ada seorang anak yang berusia sekitar 6-7 tahun dari desa kita yang tenggelam dan tersesat arus, kejadian sore tadi,” ucap H Rosidi.

Puluhan warga Desa Durian bersama anggota Polsek Peninjauan bersama tim BPBD kabupaten OKU saat ini terus berupaya melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai Ogan, dimulai dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian telah dilakukan namun bocah tenggelam tersebut belum dapat di temukan, Manager Pusdalops BPBD OKU, Gunalfi menjelaskan bahwa tim BPBD OKU yang bertugas saat ini terbatas dalam melakukan pencarian malam.

Menurutnya, peraturan operasional BPBD menyatakan bahwa kegiatan pencarian malam tidak di perbolehkan, kecuali dalam kondisi tanggap darurat bencana yang mengancam nyawa.

Dalam kondisi ini tim BPBD akan turun kembali kelapangan pada esok hari untuk melanjutkan upaya pencarian.

“Kami akan utus adik-adik BPBD OKU yang bertugas di posko kecamatan peninjauan, besok akan diturunkan karena sesuai dengan SOP, kegiatan pencarian malam terlalu beresiko, kecuali kondisi tanggap darurat bencana,” pungkasnya.

Keputusan mematuhi SOP ini didasarkan pada pertimbangan keselamatan tim pencari, meskipun upaya pencarian sangat penting namun SOP yang sangat ketat diterapkan untuk memastikan bahwa tidak ada risiko yang tidak perlu di ambil oleh petugas yang terlibat dalam operasi pencarian. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *