PAW 5 Anggota DPRD OKU dilantik, 2 lainnya masih diproses

OKU, Peristiwaterkini – Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten OKU Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, hari ini di Lantik di Ruang Rapat paripurna, Rabu (30/8/2023).

Pengambilan sumpah jabatan PAW dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, ST. Adapun kelima anggota PAW yang di Lantik yaitu.

Sujarwo (Hanura) menggantikan posisi Sahril Elmi yang diketahui pindah partai Ke Partai PAN.

Kemudian Erlina Bachtiar (PKB), menggantikan Densi Hermanto yang juga pindah Partai ke Partai PAN.

Lalu, Hajat Usman (Partai Hanura), menggantikan MS Tito yang pindah ke Partai Golkar. Dan Emroni (Partai Gerindra), menggantikan Hendro Saputra Jaya yang pindah ke Partai PAN.

Selanjutnya, Ramawala (Hanura), menggantikan posisi Kamaludin yang pindah partai ke Partai Nasdem.

Sebelumnya Plt Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten OKU. Iwan Setiawan, S.Ag.,S.Sos.,M.Si membacakan keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) kelima anggota DPRD OKU tersebut.

Sebelum di pengambilan sumpah, Plt Sekretaris Dewan DPRD OKU. Iwan Setiawan, S.Ag.,S.Sos.,M.Si membacakan keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) kelima anggota DPRD OKU tersebut.

Setelah dibacakan hasil keputusan, kemudian kelima anggota PAW DPRD OKU secara resmi mengucapkan sumpah dan janji menjadi anggota DPRD kabupaten OKU yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan di saksikan oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto mewakili Pj Bupati OKU dan seluruh anggota DPRD OKU yang hadir.

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan hasil keputusan bersama ketua DPRD OKU Marjito Bachri mengucapkan selamat kepada lima anggota PAW yang telah dilantik.

Marjito berharap, anggota PAW yang baru dilantik agar mampu menjalankan amanah rakyat sebagai wakil rakyat.

“Selamat atas pelantikan Saudara dan kita berharap saudara mampu membawa amanah dan aspirasi masyarakat kabupaten OKU,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 7 anggota DPRD OKU sudah pindah partai dari partai awal, sedangkan hari ini hanya 5 orang yang di lantik sebagai PAW, sedangkan 2 orang belum di lakukan PAW, karena masih dalam proses internal partai masing – masing.

Dua orang yang belum di Lantik yaitu, Fahruddin yang pindah ke partai Golkar dan Erlan Abidin dari PKPI pindah ke partai PAN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PAW masa siswa jabatan 2019 -2024 di hadiri oleh Forkopimda, ketua DPRD OKU, Sekda, Sekwan DPRD, Kepala OPD, Asisten, dan tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *