500 Crooser Lebih Jawara#3, Jajal Alam OKU

OKU, Peristiwaterkini – Lebih dari 500 peserta Jelajah Alam Wisata OKU Raya (JAWARA)#3 motor trail, menjajal trek alam yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ketua JAC OKU Raya Yose Rizal Fajri saat pelepasan peserta offroader Jawarat3 menyatakan, 500 lebih peserta jawara #3 itu, berasal dari berbagai klub motor yang tersebar
di berbagai daerah di sumatera selatan. Sabtu (26/8/2023) pagi.

Dirinya meyakini, jawara#3 yang dibuka untuk pecinta motor tra itu memiliki magnet tersendiri. Pasalnya, selain bagian dari luapan kegembiraan para offroader.

“Intinya haus akan jalur menantang, luapannya disini,” kata yose.

Menurutnya, penggabungan antara event motor cross dan offroader dalam 1 medan ini, menjadi warna tersendiri dalam pelaksanaan petualangan yang berbau pariwisata.

“Kami yakin di event jawara#4 tahun depan, pasti lebih besar lagi,” tambahnya.

Keyakinan itu, menurutnya, setelah dilakukan pembahasan panjang dengan sejumlah instansi terkait donasi yang aka di berikan sejumlah pihak pada kegiatan serupa di tahun depan.

“Dari Disparbud sumsel sudah ada angin segar untuk support penuh kegiatan ini di tahun depan, juga dari pemerintah kabupaten OKU,” tambahnya.

Sementara jalur yang dilalui pada Jawara# untuk Motor Cross ini, dimulai dari dala kota baturaja, dikawasan desa laya. Kemudian para crooser diarahkan sisi luar hutan kawasan pusat latihan tempur (puslatpur).

Usai menikmati jalur wisata olahraga ekstrem di kawasan puslatpur, para bikers motor cross diarahkan ke kawasan sisi luar hutan wisata kota baturaja, yang dimulai dari desa tegal arum dan lekis rejo.

Lintasan motor cross jawara#3 ditutup dengan tanjakan samudra, kawasan bukit balau, kota baturaja. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *