Jawara#3 Bagian Dari Promosi Wisata OKU

Foto peristiwaterkini.id : Kadin Dinas Pariwisata sumsel Aufa Syahrizal Sp,M,Sc dan pejabat Oku serta ketua JAC memulai perjalanan JAWARA#3

OKU, Peristiwaterkini – kepala dinas pariwisata dan kebudayaan sumatera selatan Aufa Syahrizal SP MSc menyatakan dukungan penuh, atas gelaran Jelajah alam wisata OKU Raya (Jawara#3), yang diprakasai JAC Kabupaten OKU.

Menurutnya, kegiatan ini mampu menjadi magnet dan pendongkrak perekonomian, juga daya tarik wisata pada sektor sport tourism dimasa mendatang.

Dirinya meyakini, sport tourism menjadi salah satu sarana promosi wisata yang belum tersiarkan ke khalayak ramai.

“Tujuannya Agar mereka para offroader luar kabupaten OKU, (Red) tahu sumatera selatan memiliki potensi wisata yang luar biasa, khususnya di OKU Raya,” terang aufa.

Jawara serie 3 ini, lanjut aufa, merupakan bagian dari program kerja dinas pariwisata dan kebudayaan sumatera selatan.

Selain melakukan penjelajahan dan berolahraga berbasis wisata alam, Jawara#3 juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

“Para offroader ini nantinya akan mendatangi masyarakat yang ada di pedalaman, disana akan dilakukan bakti sosial,” kata Aufa.

Sementara ketua JAC OKU Yose Rizal Fajri menyatakan, dari 3 kali pelaksanaan event jawara, perbaikan terus dilakukan. Hal ini dimaksudkan, agak tercipta kepuasan tersendiri bagi peserta Jawara dan para Offroader.

Menurutnya, jumlah terus bertambah pada tiap eventnya. Bahkan pada jawara#3 ini, JAC mengkolaborasikan kegiatan offroad dengan grasstrack cross country, untuk pecinta motor trail.

“Hari sabtu (26/08/2023), kita buka cross county,” turut Yose.

Pada jawara#3 ini, para offroader akan vermalam selama 4 malam dikawasan hutan. 1 malam bermalam di kawasan wisata Bukit Balau, dan 3 malam bermalam di kawasan hutan Pusat Latihan Tempur Omiba.

Terpantau hadir pada pelepasan peserta Jawara#3 itu, ketua DPRD OKU Ir H marjito Bahri, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, Kepala Pengadilan Negeri OKU Hendri Agustian,S.H.,M.Hum, Kadin Dinas Pariwisata sumsel Aufa Syahrizal Sp,M,Sc. Kadis Pora OKU  Ir.Joni Saihu, Sekda OKU Darmawan Irianto, S.Sos.M.Si. , Mayor Czi Agus Supriyadi S.Ag Kasdim 0403/OKU, Kolonel Inf Andri Saputro SE. Wadan Puslatpur, – Ketua Jac OKU Raya Yose Rizal Fajri ST,  Bagops Polres OKU AKP A.Bastari (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *