OKU, SUMSEL  

Teddy, Kunjungi 6 Warga Korban Putusnya Jembatan Gantung Banjar Sari

OKU, Peristiwaterkini – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, mengunjungi warga yang tertimpa musibah akibat putusnya tali seling jembatan Gantung putus di Desa Banjar Sari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Minggu (20/8/2023).

Sebelum berkunjung dan memberikan. Bantuan terhadap warga tersebut, Teddy terlebih dahulu mengecek jembatan gantung yang tali seling nya putus serta mengakibatkan jatuhnya korban.

Dalam hal ini PJ Bupati OKU memerintahkan kepada Kepala Dinas PUPR agar segera menganggarkan perbaikan jembatan gantung, guna menunjang aktivitas warga yang akan menuju kebun dan sebagainya.

Diketahui, Putusnya tali seling jembatan gantung tersebut, disaat warga sedang menyaksikan jalannya Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 pada tanggal 16 Agustus 2023.

Dari kejadian itu beberapa warga yang mengalami patah tulang, Teddy menyarankan untuk para korban yang patah tulang agar dilakukan perawatan medis terlebih dahulu di Rumah Sakit Ibnu Soetowo Baturaja, dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Dari hasil kunjungan terdapat salah satu korban yaitu Erdalena mengeluhkan sakit di dada, selanjutnya Teddy memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU mendampingi korban untuk segera dilakukan tindakan medis, berupa Rontgen dan perawan lainnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati OKU memberikan bantuan uang tunai yang diberikan kepada 6 (enam) orang korban luka dan patah tulang atas tragedi putusnya tali seling jembatan gantung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *