Pengedar Narkoba Di OKU Ditangkap Saat Tidur siang

OKU, Peristiwaterkini – Seorang pengedar Narkotika Warga desa Bumi Kawa kecamatan Langkiti, Kabupaten OKU yang bernama Burhanan (47), ditangkap oleh anggota satres Narkoba saat tidur siang.

Pria ini ditangkap saat sedang tidur siang di ruang tamu rumahnya oleh anggota Satresnarkoba Polres OKU, pada Senin (14/8/2023) sekira pukul 12.30 WIB.

Saat di geledah ditemukan barang bukti di lantai kamar rumah tersangka berupa 1 bungkus plastik klip bening berisi sabu dengan berat bruto 7.20 gram, 28 paket kecil sabu dengan berat bruto 5,56 gram, 1 dompet berwarna coklat berisi yang tunai Rp 1.100.000 serta 1 unit HP merek Oppo A16.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso mengatakan, penangkapan tersangka berawal saat anggota Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat, bahwa peredaran narkoba di desa Bumi Kawa sudah sengat meresahkan.

“Dari informasi yang didapat, kasat Narkoba Iptu Ferra Endeka bersama anggotanya melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan tersangka dan menemukan barang bukti di rumahnya,” kata kasi Humas (15/8/2023).

Dilanjutkan AKP Budi, saat ini tersangka bersama barang bukti telah di amankan di polres OKU untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut.

Untuk sementara, tersangka dikenakan pasal 114 Ayat (2)  subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. Minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun kurungan, Tandasnya (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *