OKU, SUMSEL  

Peringati HUT Pramuka Ke 62, Teddy Ingatkan Jaga Persatuan Hadapi Tahun Politik

OKU, Peristiwaterkini – Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka yang ke -62 tahun di kabupaten OKU dipimpin oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, yang di adakan di Taman Kota Baturaja, Senin (14/8/2023).

Peringatan HUT Pramuka tingkat kwartir cabang OKU di ikuti oleh ketua DPRD OKU, kejaksaan Negri OKU, kodim 0403, Kapolres OKU dan Forkompinda OKU.

Dalam kata sambutanya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah membacakan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Nasional.

“Syukur alhamdulillah hari ini tepat tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun,” ucapnya.

Usai memberikan kata sambuatan, PJ Bupati OKU bersama tamu undangan lainnya menyaksikan atraksi yang di tampilkan oleh anggota Pramuka yang ada di OKU.

Selain penampilan dalam berbagai formasi, ada juga penampilan tarian dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, seperti tari Saman dari Aceh dan tari dari daerah Provinsi Bali, serta atraksi pencak silat yang di tampilkan oleh anggota Pramuka.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama tamu undangan Dan bersama seluruh anggota Pramuka mengikuti Tari Maumere di depan podium upacara.

Teddy berpesan kepada seluruh anggota Pramuka khusunya yang ada di kabupaten OKU dituntut untuk lebih profesional.

“Pramuka saat ini dituntun lebih profesional lebih handal dan mengikuti kemajuan – kemajuan zaman, serta diminta nanti untuk menerapkan dengan sistem era digitalisasi,” ucapnya saat di wawancarai tim Peristiwaterkini.

Ia juga mengingat kepada seluruh anggota Pramuka, yang mana pesan ini adalah satu amanat di sampaikan ketua kwarnas Indonesia tahun depan adalah tahun politik.

“tahun depan adalah tahun politik untuk itu di pinta seluruh anggota Pramuka khususnya di OKU, untuk menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dalam menghadapi tahun politik jangan tercerai berai dan kita harus solid dan harus kompak untuk bersama sama,” pungkas Teddy. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *